Setelah hampir satu bulan netizen dibuat heboh dengan kemunculan monolit misterius di Rumania, dan di Utah, Amerika Serikat. Muncul sebuah pengakuan dari seorang YouTuber yang mengaku merekalah yang memasang monolit misterius di berbagai daerah.

Telah Terungkap Pelaku Meletakkan Monolit Misterius

YouTuber tersebut adalah I did a thing. Dalam kanal YouTube-nya, akun tersebut mengunggah video sekelompok orang membuat monolit yang serupa seperti di Utah, Amerika Serikat.

Dalam video tersebut, YouTuber asal Australia bersama kawan-kawannya berencana membuat monolit untuk mempromosikan salah satu serial film adaptasi Netflix; yaitu “Aunty Donna’s Big ol’ House of Fun“.

Selain memperlihatkan proses pembuatan monolit, video tersebut juga memperlihatkan proses pemindahan monolit yang sempat menimbulkan perdebatan. Mulai dari memilih mobil yang digunakan, hingga makan di restoran cepat saji Kentucky Fried Chicken (KFC).

Setelah sampai di tujuan, mereka langsung memasang monolit tersebut di dalam hutan. Mereka hampir kepergok oleh pengunjung yang sama-sama mengunjungi hutan tersebut.

Dalam kolom deskripsinya, YouTuber tersebut juga menimpan lokasi tempat monolit tersebut terpasang, yaitu di Doongalla Picnic Ground, Melbourne, Australia yang bisa dilihat di sini.

Munculnya Monolit Misterius

penemuan monolit di utah.

Sejak beberapa minggu yang lalu, netizen dibuat heboh dengan kemunculan monolith secara misterius di beberapa negara, dan pertama kali muncul di Utah, Amerika Serikat.

Berdasarkan rilisan pers dari Biro Aero Departemen Keamanan Publik Utah menjelaskan pada tanggal 18 November 2020 bahwa penemuan tidak sengaja tersebut berawal saat biro tersebut bekerja bersama Divisi Sumber Daya Satwa Liar Utah melakukan penghitungan satwa domba bertanduk besar di sebelah tenggara Utah, Amerika Serikat.

Selama penghitungan satwa berlangsung, sejumlah kru yang tergabung menemukan sebuah objek misterius yaitu sebuah monolith tertancap di atas tanah di wilayah terluar Red Rock.

Mereka juga sempat kebingungan dengan siapa yang memasang serta maksud dan tujuan ditancapkannya monolit yang tampak terbuat dari besi tersebut.

Kerja Sama dengan Pihak Lain

Untuk mencegah siapapun mendatangi lokasi monolith ditemukan, Biro Aero Departemen Keamanan Publik Utah tidak mengumumkan lokasi pasti monolit tersebut, karena saking terpencilnya daerah ditemukannya monolit beresiko membuat seseorang tersesat.

Ditegaskan juga bahwa siapapun tidak boleh memasang sesuatu baik itu seni instalasi atau apapun itu di daerah sekitaran penemuan monolith karena daerah tersebut dikelola oleh pemerintah federal, tidak peduli asal planet Anda berasal.

Contributor
Nawala Karsa NK Kurio