Melalui akun Twitter resmi, tim produksi live-action Eizouken akhirnya merilis teaser terbaru berdurasi 30 detik pada Rabu (13/5) pagi. Teaser tersebut menyisipkan gambaran tentang robot serta imajinasi dari kru Eizouken.

Robot Versi Live Action dan Anime Eizouken, Beda Bentuk!

Berbeda dari versi di Anime, robot yang ditampilkan dalam teaser Eizouken terbaru ini memiliki bodi yang lebih ramping, serta menggunakan paduan warna kuning, oranye, dan hitam. Paduan warna tersebut berbeda dengan adaptasi anime Eizouken, yang menggunakan paduan warna biru, kuning, dan putih.

Model robot pada live action Eizouken ini sendiri juga dibuat oleh tim ekstrakulikuler yang sama, yakni dari ekskul Robotik, yang hendak memperkenalkan mecha pada banyak khalayak.

Konflik dengan OSIS Ditonjolkan, dan Semakin Intens!

Teaser Live Action Eizouken
FOTO: TOHO

Dalam teaser film live-action Eizouken ini, konflik antara Kanamori serta salah satu anggota OSIS diperlihatkan disini. Terlihat anggota OSIS yang melabrak Kanamori pada pintu depan sekolah menanyakan kemungkinan ekskul film miliknya, Asakusa, dan Tsubame dapat bertahan.

Tak hanya itu, kekacauan di sekolah diperlihatkan secara sekilas dimana para penjaga menertibkan secara paksa para murid yang melawan perintah OSIS. Potongan akhir dari teaser tersebut adalah ‘duel’ antara Robot milik klub robotik dengan kaijuu di bawah tanah.

Perilisan Ditunda hingga Waktu yang Belum Dapat Ditentukan

film live action eizouken
Poster Film Live Action Eizouken | FOTO: TOHO

Film live action Eizouken Ni Wa Te o Dasu Na, yang diadaptasi dari karya mangaka Sumito Owara, sempat direncanakan tayang di bioskop-bioskop Jepang pada tanggal 15 Mei 2020. Namun setelah pandemi yang merebak, jadwal tersebut ditarik dan akan diumumkan segera setelah pandemi COVID-19 mereda.

Sementara itu, serial televisi live action Eizouken sendiri telah mengudara pada tanggal 5 April di stasiun televisi MBS dan tanggal 7 April di stasiun televisi TBS. Baik serial televisi maupun versi filmnya akan memiliki jajaran pemain yang sama, dengan tambahan Oto Abe dan Satoshi Uekiya yang akan membintangi serial live action dari Eizouken ni wa Te o Dasu na!.

Nantinya, lagu-lagu tema dari film ini akan dibawakan oleh ketiga pemeran utama (idol Nogizaka46 Minami Umezawa, Asuka Saitou, dan Mizuki Yamashita) dan band rock Thinking Dogs. Minami, Asuka, dan Mizuki akan membawakan sebuah lagu berjudul “Fantastic Sanshoku Pan”, sementara Thinking Dogs akan mempersembahkan sebuah lagu berjudul “Heavenly ideas.”. Film ini disutradarai oleh Tsutomu Hanabusa.

Tentang Eizouken ni wa Te o Dasu na!

eizouken ni wa te wo dasu na 11-1

Eizouken ni wa Te o Dasu na! atau Keep Your Hands Off Eizouken! adalah sebuah serial manga bergenre komedi yang digarap oleh Sumito Owara. Serial manga ini telah muncul sejak tahun 2016 dan diterbitkan di majalah manga Monthly Big Comic Spirits (Gekkan Biggu Komikku Supirittsu) asuhan penerbit Shogakukan dan telah memiliki lima volume tankobon pada Januari 2020.

Serial ini berkisah mengenai kehidupan seorang gadis bernama Midori Asakusa yang mempunyai sebuah mimpi, yaitu memproduksi sebuah serial anime. Sayangnya, ia terlalu malu untuk mewujudkan mimpi itu sendirian. Pada sebuah kesempatan, ia bertemu dengan Tsubame Mizusaki, seorang gadis kaya raya yang sebenarnya memiliki impian untuk menjadi seorang animator. Bersama dengan teman Midori yang menyukai segala hal berbau uang, yaitu Sayaka Kanamori, mereka bertiga pun membentuk sebuah klub video bernama Eizouken untuk mewujudkan mimpi mereka bersama.

Eizouken ni wa Te o Dasu na! sendiri juga telah diadaptasi menjadi serial anime oleh rumah produksi Science Saru dan telah mulai mengudara sejak 5 Januari 2020 lalu.

Nawala Karsa NK Kurio