Baru-baru ini Tamagotchi, mainan legendaris keluaran Bandai berkolaborasi bersama satu seri animanga lagi. Setelah kolaborasi bersama Evangelion yang menghasilkan Evatchi, sambutlah Tamagotchi edisi Kimetsu No Yaiba.

Penasaran dengan seperti apa wujudnya ? Kita simak artikel berikut ini.

Kimetsutamagotchi, Tamagotchi Edisi Kimetsu No Yaiba

Dilansir dari ANN, Kimetsutamagotchi adalah Tamagotchi hasil kolaborasi antara Bandai dengan Kimetsu No Yaiba. Kimetsutamagotchi dijadwalkan akan dirilis pada Oktober 2020.

Tersedia 13 macam karakter dari Kisatsutai (Demon Slayer Corps) yang dapat kamu asuh. 9 di antaranya merupakan para Hashira (pilar). Mungkin kamu akan mendapatkan karakter terlangka yang merupakan para protagonis utama, yaitu: Tanjiro, Nezuko, Inosuke, atau Zenitsu.

rare character kimetsu no yaiba

Tahap perkembangan para karakter dimulai sebagai Mizunoto, kemudian menjadi Kinoe, dan akhirnya menjadi Hashira.

hashira

Cara Bermain Kimetsutamagotchi

how to play kimetsutamagotchi

Mekanisme permainannya sama seperti Tamagotchi pada umumnya. Kamu dapat memberi makan onigiri dan minuman gyokuro (sejenis matcha) untuk menunjang pertumbuhan karaktermu.

Terdapat 3 macam mini game untuk melatih kemampuan karaktermu. Jika karaktermu menolak, ia akan terluka di tengah-tengah pertarungan membasmi setan.

Di dalam permainan, diselipkan momen favorit seperti kemunculan Kasugaigarasu. Bahkan jika karaktermu sekarat, akan muncul para setan yang mengejutkan di layar!muzan dkk

Tamagotchi Varian Kisatsutai Eksklusif Amazon

Kimetsutamagotchi tersedia dalam tiga macam varian casing. Varian bermotif Tanjiro dan Nezuko dapat diperoleh di seluruh peritel mainan. Sedangkan varian Kisatsutai yang berwarna hitam nan elegan dijual secara eksklusif di Amazon.

tamagotchi kisatsutai

Jika kamu tertarik memilikinya, masing-masing Tamagotchi edisi terbatas tersebut dibanderol seharga 2530 yen (sekitar Rp 360.000).

Tentang Kimetsu no Yaiba

menjiplak kimetsu no yaiba

Kimetsu no Yaiba, atau juga yang dikenal dengan judul Demon Slayer, merupakan seri manga karangan Koyoharu Gotouge. Manga ini pertama kali diserialisasikan pada 15 Febuari 2019, di majalah mingguan Shonen Jump milik Shueisha. Di Jepang, manga ini sudah diterbitkan hingga jilid ke-17 dan masih bersambung.

Manga ini juga sudah mendapatkan adaptasi serial TV Anime yang tayang pada musim penayangan Spring 2019. Adaptasi serial tv anime ini mendapat jatah 26 episode. Anime ini dibintangi oleh Akari Kito, Natsuki Hanae, Yoshitsugu Matsuoka dan masih banyak lagi.

Anime ini sangatlah populer di kalangan penggemar anime. Pasalnya, anime ini mendapatkan peringkat 1 “Best TV Anime”, “Best Female Character”, “Best Male Character”, “Best Female Seiyuu”, “Best Male Seiyuu”, “Best Theme Song”, “Best Director”, hingga “Best Character Desaign” di Newtype Anime Awards 2019. Hasil ini merupakan hasil voting penggemar yang disebarkan melalui majalah dan voting online dari Newtype. Anime yang disertakan merupakan anime dan film anime yang mulai tayang dari Juli 2018 hingga April 2019.

Adaptasi serial TV anime Kimetsu no Yaiba ini juga sudah dikonfirmasi akan mendapatkan sekuel film anime. Film anime ini merupakan sekuel langsung dari serial tv animenya. Dikabarkan film anime ini anime ini akan ditayangkan tahun depan, tahun 2020.

Anisong Kimetsu no Yaiba yaitu “Gurenge” juga telah meraih peringkat yang mengesankan di situs unduh lagu Mora. Lagu tersebut masuk dalam peringkat pertama dari Anisong yang Paling Banyak Diunduh di tahun 2019, dan peringkat kedua dari single yang paling banyak diunduh di tahun tersebut.

Contributor
Do you like Ghina Safira's articles? Follow on social!
Nawala Karsa NK Kurio