Ada saja tingkah laku gamers yang satu ini. Gamer bernama QueenHawlSera mengatakan hal yang aneh bikin orang lain bingung. Dia mengatakan game berjudul Story of Seasons: Friends of Mineral Town disebut sebagai game ripoff atau imitasi/KW dari game Harvest Moon.

Story of Seasons: Friends of Mineral Town Disebut Game KW dari Game Harvest Moon

Di sebuah forum diskusi Steam, QueenHawlSera membuat sebuah perbincangan mengenai game terbaru yang sedang populer, yaitu Story of Seasons: Friends of Mineral Town. Namun diskusi yang dia buka membuat orang lain hanya bisa facepalm dan menggelengkan kepala. Kalian bisa lihat sendiri alasannya dari gambar screenshot dibawah ini.

Story of Seasons Harvest Moon

Game ini game KW dari Harvest Moon

Bahkan game ini punya subtitle yang sama dengan versi GBA (GameBoy Advance). Apakah pihak developer tidak mencoba menyembunyikannya?

Reaksi Gamer Lain

Story of Seasons Harvest Moon

Melihat pernyataan aneh dari gamer bernama QueenHawlSera, gamer lain pun memberikan reaksi mereka di forum diskusi Steam. Berikut beberapa reaksi mereka.

“Kau ini antara mau nge-troll atau tidak tahu sejarahnya. Coba cari di Youtube “Harvest Moon and Story of Seasons”. Kau akan mendapatkan jawabannya.”

“Kau… Kau serius???”

“Kau pasti bercanda???”

Kebanyakan reaksi mereka menunjukkan rasa heran dan ikut bingung antara QueenHawlSera sedang bercanda, nge-troll atau memang benar-benar gak tahu sama sekali.

Sejarah Nama Story of Seasons dan Harvest Moon

Bagi kalian yang belum tahu akan saya jelaskan sedikit sejarah nama game ini dengan Harvest Moon. Di Jepang, game ini memiliki judul Bokujo Monogatari dan merupakan judul yang sama dengan game yang lebih kita kenal dengan Harvest Moon.

Game ini merupakan simulasi game kehidupan agrikultur atau kehidupan bertani. Pertama kali dibuat oleh Yasuhiro Wada dan dikembangkan studio Victor Interactive Software. Pada tahun 2003 pihak Marvelous Entertainment (sekarang Marvelous Inc.) mendapat hak cipta untuk game ini.

Pada awalnya, dibawah naungan Natsume sekaligus pihak translasi Bahasa Inggris, mereka rilis game ini dengan judul Harvest Moon. Kemudian setelah judul game ini dipegang oleh Marvelous Entertainment atau Marvelous Inc, mereka menetapkan judul Harvest Moon berubah menjadi Story of Seasons dan menjadi judul tetap untuk rilis secara internasional.

Nawala Karsa NK Kurio