Ada kabar baik untuk para penggemar berat salah satu karakter di film Marvel Cinematic Universe atau MCU, yaitu Spider-Man.

Terkait dengan konflik antara perusahaan Sony Pictures dan Marvel untuk memiliki hak atas film Spider-Man, kedua perusahaan ini melakukan sebuah kesepakatan baru.

Kontrak Baru Antara Pihak Sony Dan Disney

Setelah berita buruk muncul di dunia perfilman superheroes yang menimpa terhadap karakter Spider-Man. Namun sebuah kesepakatan baru saja diumumkan.

Pada hari Kamis malam, dimana Kepala Perusahaan Sony Pictures Tom Rothman, Feige dan ketua perusahaan Walt Disney Studio Alan Horn menandatangani kontrak baru mereka untuk hak atas karakter Spider-Man.

Lalu pada hari Jum’at, telah resmi diumumkan pihak Marvel Studio akan membuat film ketiga Spider-Man di MCU. Dan tentu saja Tom Holland akan kembali memerankan karakter Peter Parker.

Dalam kontrak tersebut, pihak Marvel dan Disney akan mendapatkan hasil keuntungan sebesar 25%. Hak merchandise masih akan dipegang oleh Disney dan Spider-man akan muncul satu film lagi di MCU.

Film Ketiga Dari Trilogy Spider-Man MCU

Film ketiga ini di jadwalkan akan tayang pada 16 Juli 2021 sebagai bagian dari kontrak baru antara Sony dan Disney dimana manusia laba-laba ini akan muncul kembali di film MCU.

Berikut adalah tanggapan dari Kevie Fiege selaku president Marvel Studio:

“Aku sangat senang perjalanan Spidey masih akan berlanjut di MCU. Aku dan semua orang dari Marvel Studio sangat bersemangat bahwa kami masih bisa mengerjakan film ini.”

“Spider-Man adalah sosok icon dan pahlawan yang disukai oleh semua kalangan umur dan penonton di seluruh dunia. Dia juga satu-satunya pahlawan dengan kekuatan yang mampu melewati dunia lain sebagaimana kalian ketahui pihak Sony akan mengembangkan film Spider-verse mereka yang akan penuh dengan kejutan.”

Perjalanan Film Trilogi Sama Seperti Iron-Man

Spider-Man

Film ketiga ini akan menjadi film terakhir dimana Spidey akan muncul di MCU dan dapat menyelesaikan film trilogi yang sudah direncanakan sejak lama. Dan tentu saja mengakhiri cerita yang sangat menggantung atau cliffhanger di akhir film Spider-Man: Far From Home.

Setidaknya kita masih bisa melihat aksi Spider-Man di Marvel CInematic Universe untuk terakhir kalinya. Setelah itu, siapa yang tahu bagaimana nasib manusia laba-laba ini nantinya.

Apakah Spidey akan muncul dia kedua flim perusahaan yang berbeda antara Sony dengan Spider-verse dan Disney dengan MCU? Mari kita tunggu saja.

Nawala Karsa NK Kurio