Nawala Karsa ID – Pada Rabu, 31 Juli 2019, pihak Elex Media mengumumkan judul manga ERASED akan diterbitkan oleh mereka. Hal ini mereka sampaikan melalui akun Twitter resmi dari editor Elex Media. Mereka mengatakan bahwa mereka akan menyunting jilid 1 dari manga Boku dake ga Inai Machi. Hal ini mereka sampaikan juga dengan menyertakan foto manga ini dari jilid 1 hingga yang terakhir, jilid ke-9.

Dengan dibuatnya tweet ini, bisa dipastikan bahwa penerbit Elex Media sudah mendapatkan materi pengerjaan hingga jilid terakhir. Dipastikan Elex Media sudah mengurus segala lisensi hingga jilid terakhir. Sisanya tinggal pengerjaan dan perijinan editorial dan sejenisnya.

Belum ada konfirmasi lebih lanjut kapan manga ini akan tersedia di Indonesia. Belum juga dikonfirmasi akan diterbitkan dengan edisi apa. Informasi selengkapnya akan menyusul di pada jadwal terbit komik. Cek juga jadwal terbit komik minggu ini di sini.

Tentang Boku dake ga Inai Machi

© Boku dake ga Inai Machi / Sanbe Kei, Kadokawa Shoten

Boku dake ga Inai Machi atau yang judul lainnya Erased, merupakan manga karangan Sanbe Kei. Diserialisasikan pertama kali pada majalah Young Ace milik Kadokawa Shoten, pada tahun 2012. Manga ini sudah tamat pada tahun 2016, yang dikompilasikan dalam 9 jilid.

Manga ini sudah mendapatkan adaptasi anime yang tayang pada musim penayangan Winter 2016. Manga ini juga mendapatkan sebuah adaptasi serial drama juga yang ditayangkan di Netflix, pada tahun 2017 yang lalu.

Sinopsis Cerita Manga Erased:

Penulis manga Satoru Fujinuma berjuang melawan rasa takut dalam mengekspresikan dirinya. Namun, ia memiliki kemampuan supranatural dan dipaksa untuk mencegah kematian dan bencana dengan cara dikirim kembali dalam waktu sebelum insiden itu terjadi, ia kembali berulang kali sampai suatu kecelakaan bisa dicegah.

Suatu hari, ia terlibat dalam sebuah kecelakaan yang membuatnya dijebak dan menjadi seorang pembunuh. Karena begitu putus asa menyelamatkan korban, ia mengirimkan dirinya kembali masa lalu sampai ia menyadari dirinya kembali menjadi anak SD, dan berada pada satu bulan sebelum teman sekelasnya yaitu Kayo Hinazuki menghilang. Satoru sekarang menjalankan misi baru untuk menyelamatkan Kayo dan memecahkan misteri di balik kepergiannya.

Nawala Karsa NK Kurio