Setelah sebelumnya jagad sosial media sempat diramaikan dengan akun Twitter resmi Microsoft Store yang kedapatan mengunggah cuitan wibu, kini Xbox pun tidak ingin ketinggalan.

Platform game yang berada di bawah naungan Microsoft tersebut kedapatan mengunggah beberapa cuitan yang memiliki unsur “jejepangan”, dimana kebanyakan cuitan memuat anime-anime kesukaan admin yang mengelola akun resmi tersebut.

Dimulai pada hari Kamis (1/10) saat akun Twitter resmi @Xbox mengunggah cuitan tentang apabila seseorang mengatakan “GG” setelah memainkan suatu pertandingan merupakan side quest yang dapat meningkatkan kharisma orang tersebut.

Beberapa menit setelah cuitan tersebut diunggah, akun Twitter @velkchu membalas cuitan tersebut dengan mengetik “Aku mengatakan ‘ily, gg‘ untuk meningkatkan kharismaku 2 kali lipat”.

Namun siapa sangka bahwa admin yang mengelola akun Twitter resmi tersebut menyadari bahwa Foto Profil yang digunakan @velkchu adalah Kagamihara Nadeshiko dari anime Yuru Camp, yang kemudian membalas cuitan tersebut sambil mengunggah gambar berformat .GIF.

Barulah setelah cuitan tersebut, netizen khususnya wibu langsung mengerubungi cuitan tersebut dan melemparkan berbagai pertanyaan pada akun Xbox, dimana kebanyakan pertanyaan yang diajukan berupa “Apa anime favorit” hingga referensi suatu anime yang diharapkan akan dimengerti sang admin.

Twitter resmi Microsoft Store melakukannya lebih dulu

Sebelumnya pada akhir bulan Juli 2020, akun Twitter resmi Microsoft Store kedapatan mengunggah cuitan-cuitan wibu dan membahas berbagai anime bersama netizen.

Salah satunya adalah saat akun Twitter @ichihicox mengunggah cuitan yang menanyakan kesan terkait bagaimana penampilan Yukino dari anime Oregairu sedang memakai tailcoat, yang tidak disangka-sangka direspon oleh admin yang mengelola akun tersebut dengan cuitan “Semua penampilan Yukiho itu valid,”.

Tidak berhenti sampai disitu, karena ketika netizen menanyakan apa rekomendasi anime yang akan disarankan oleh akun resmi Twitter tersebut, rekomendasi yang diberikan pun tidak kalah berbudayanya, seperti saat akun Twitter @paperwhitedrops yang menanyakan rekomendasi anime selain Girls Last Tour, Microsoft Store menjawab “Bagaimana dengan K-ON?“.

Bahkan Microsoft Store juga menjawab apa karakter favoritnya di suatu anime, seperti saat akun Twitter @feiiiming mengunggah cuitan beserta gambar dari anime JoJo’s Bizzare Adventure sambil menanyakan apa karakter favoritnya di anime tersebut, yang kemudian dibalas “hmm, mungkin Giorno Giovanna. Kalau kamu?”

 

Contributor
Nawala Karsa NK Kurio