Kesuksesan serial manga pendek Twitter This Crocodile Will Die in 100 Days atau 100-nichi Go Ni Shinu Wani, biasa disingkat 100 wani telah memunculkan format baru untuk serial manga pendek.

Sifat hitung mundur (countdown) dalam waktu 100 hari membuat para pembaca semakin penasaran apakah di hari-H akan mendapatkan sebuah penutup cerita yang dijanjikan sesuai dengan judulnya.

hyakunichigo ni shinu wani

Meskipun serial 100 Wani sudah tamat, mulailah bermunculan tren serial manga pendek original dengan format serupa di Twitter. Ada yang di antaranya diterbitkan pertama kali ketika serial 100 Wani masih berlangsung, ada juga yang terbit setelahnya. Selain karya manga orisinal, kesempatan tersebut juga dimanfaatkan sebagai meme oleh netizen Twitter Jepang.

Berikut adalah sejumlah rekomendasi serial manga pendek Twitter dengan format serupa yang bisa kalian baca. Dijamin bisa membuat kalian tercengang akan edisi penutupnya nanti!

This Gyaru Will Ask A Date To An Otaku Boy in 100 Days

Serial manga pendek berjudul asli 100-nichi Go Ni Otaku-kun To Tsuki Au Gyaru atau Otaku-kun To Gyaru). Manga ini dibuat oleh Shashaki, desainer untuk karakter VTuber gyaru Saki Ouga. Diceritakan seorang gyaru yang masih duduk di bangku SMA sedang mencoba untuk meyakinkan teman sekelasnya yang seorang Otaku untuk berkencan.

Di edisi pertama diperkenalkan sang gyaru yang menyuruh sang Otaku untuk membelikan roti di kantin sekolah. Pada edisi penutup atau di hari ke-100, sang mangaka akan menjanjikan gyaru tersebut akhirnya berkencan dengan Otaku.

This Mangaka Will Quit His Job in 100 Days

Urata Kazuhiro membuat serial manga This Mangaka Will Quit His Job In 100 Days atau 100-nichi Go Ni Uchi Kirareru Mangaka di Twitter.

Berkisah tentang seorang mangaka tak bernama yang akan hengkang dari karirnya pada 99 hari kemudian setelah edisi perdananya. Sang tokoh utama yang sudah 15 tahun berkarir ini menjalani kehidupan sehari-harinya sebelum akhirnya memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya sebagai mangaka.

Supaya lebih mudah dibaca secara berurutan, Urata telah membuat laman twit khusus untuk serial ini.

This Girl Will Become Exhausted Maid Because of Starvation in 100 Days

This Girl Will Become Exhausted Maid Because of Starvation In 100 Days atau 100-nichi Go Ni Kuufuku De Taore Maid Ni Naru Onna No Ko) dibuat oleh Ohara Roron. Dikisahkan Kimishima Sara, murid SMP kelas 3 yang gemar makan dan memasak makanan lezat.

Sesuai dengan judulnya, kalian akan mengikuti kisah Sara yang dalam kurun 100 hari ke depan akan menjadi seorang pelayan (maid). Kemungkinan penyebabnya adalah karena ia jatuh miskin dan kelaparan.

Ohara Roron juga dikenal sebagai mangaka dari serial manga orisinal Orenchi No Maid-san. Selain itu Ohara Roron juga mangaka dari Tekitou Na Maid No Oneesan To Erai Sou De Ichizu Na Bocchan.

This Couple Will Tie The Knot In 100 Days

Mangaka Tonikaku Cawaii (Fly Me To The Moon), Hatake Kenjiro mencoba mengikuti tren ini dengan meluncurkan serial manga pendek di Twitter yang berjudul This Couple Will Tie The Knot In 100 Days atau 100-nichi Go Ni Kekkon Suru Futari). Hata-sensei mengaku bahwa ia terinspirasi untuk membuat serial ini setelah serial manga 100 Wani berakhir.

Tokoh utama dalam manga ini adalah seorang pekerja kantoran (Salary Man) biasa yang mencoba peruntungan untuk berkencan dengan seorang idol. Pertemuan keduanya dimulai ketika kucing sang idol hilang dan ditemukan oleh sang tokoh utama. Sesuai dengan judulnya, dijanjikan bahwa keduanya akan berakhir di altar pernikahan.

This Factory Worker Will Become An Idol in 100 Days

Serial manga Twitter This Female Factory Worker Will Become An Idol in 100 Days atau 100-nichi Go Ni Idol Ni Naru Koujou Kinmu No Onna) dibuat oleh Dynamite Marin, personil idol group The Banana Monkeys.

Dikisahkan seorang wanita muda pekerja pabrik yang rupanya bosan dengan rutinitasnya berkeinginan untuk menjadi seorang idol. Sesuai dengan judulnya, tokoh utama tersebut dijanjikan untuk menjadi idol pada akhirnya.

Pengaruh sang buaya dalam manga 100 wani berdampak besar bagi para artist komikus. Kepopuleran ini menjadi inspirasi mereka untuk membuat kisah seseorang dalam waktu 100 hari. Manga seperti apa lagi yang menggunakan tema 100 days?

Contributor
Do you like Ghina Safira's articles? Follow on social!
Nawala Karsa NK Kurio