Setelah menggelar acara yang pertama di bulan Juli bersama Kotori Koiwai, Radio Lashinbang resmi mengumumkan bahwa mereka akan menggaet seiyuu Emi Nitta untuk program acara mereka bulan Agustus mendatang.

Radio Lashinbang, mengudara secara in-store sejak 1 Juli

https://www.youtube.com/watch?v=l537_gmG_Pw

Mengutip dari rilis pers yang dibagikan, Lashinbang, toko second-hand khusus barang-barang anime di Jepang, telah mengadakan acara radio bersama rekan kreatif mereka dalam sistem Nattoku Kaitori, yakni seiyuu Kotori Koiwai.

Acara yang Koiwai pandu tersebut mengudara sebagian dari tanggal 1 hingga 15 Juli. Rencananya, sesi kedua dari siaran tersebut akan disiarkan mulai tanggal 16 Juli hingga 31 Juli.

Uniknya lagi, siaran tersebut merupakan siaran in-store dimana program siaran radio tersebut hanya diperdengarkan di 52 toko milik Lashinbang yang ada di Jepang.

Selain itu, Lashinbang Radio baru-baru ini membuka akun Twitter dengan username @lashin_radio, yang mana akan digunakan untuk memperbaharui informasi terkait radio tersebut.

Para pengunjung toko yang kebetulan mendengarkan siaran in-store dapat mengirimkan kritik dan sarannya pada akun tersebut dengan tagar #LashinbangRadio atau #らしんばんラジオ.

Emi Nitta bakal jadi radio personality berikutnya

Emi Nitta Lashinbang Radio
Seiyuu Emi Nitta | FOTO: (c) Lashinbang

Pada kesempatan yang sama, Lashinbang turut mengumumkan bahwa mereka akan menghadirkan seiyuu Emi Nitta sebagai radio personality berikutnya di Radio Lashinbang pada bulan Agustus mendatang.

Emi Nitta, pertama kali tampil sebagai seiyuu di tahun 2010 setelah menyelesaikan pendidikannya di sekolah musik. Ia tampil dalam serial Love Live! sebagai Honoka Kosaka (anggota μ’s) dan turut menjadi narator dalam serial “Test the Hanamichi New Bensemi” di stasiun televisi NHK-E.

Selain itu, Nitta juga turut melakukan debut perdananya sebagai musisi pada bulan September 2014, serta merilis single CD-nya berjudul “Sing!” pada 25 Maret 2020 lalu. Baru-baru ini ia turut terlibat dalam produksi anime Arad Senki: The Weel of Reversal sebagai penyanyi lagu pembuka anime adaptasi gim tersebut.

Untuk mengenal seiyuu Emi Nitta lebih dekat, kamu dapat mengikutinya pada SNS Twitter @nittaemi85, kanal YouTube, serta situs resmi miliknya.

Nattoku Kaitori, sistem jual beli terbaru sejak pandemi

lashinbang nattoku kaitori
FOTO: Lashinbang

Sebenarnya, apa layanan terbaru yang akhir-akhir ini tengah dipromosikan oleh Lashinbang? Merupakan sistem pembelian terbaru, Nattoku Kaitori merupakan layanan terbaru dimana pelanggan dapat menjual barang dengan harga yang tepat dan cepat.

Dulu, pelanggan harus menunggu hasil harga jual barang dan menyerahkan semuanya ke staff Lashinbang. Tetapi dengan Nattoku Kaitori, pelanggan bisa mencari tahu harga barang tersebut dan mengetahui berapa harga yang dipatok sebelum mengirim ke Lashinbang!

Jadi, apabila pelanggan hendak menjual barang-barang mahal, pelanggan dapat memilah terlebih dahulu mana yang akan dijual dari daftar harga Lashinbang.

Siapa Sebenarnya Koiwai Kotori?

lashinbang nattoku kaitori Koiwai Kotori
Koiwai Kotori | FOTO: Lashinbang

Sebagai pengisi suara, dia terkenal dengan tokoh Renge Miyauchi dari Anime Non Non Biyori! dan Tomoka Tenkubashi dari game The [email protected] Million Live! Theater Days.

Kotori juga merupakan anggota dari band heavy metal DUAL ALTER WORLD, dan berkat pengetahuan dan pengalaman dia di DTM, MIDI Test Level 1 dia berkolaborasi dengan Owltech untuk membuat wireless earphone KPro01.

Ia juga melakukan crowdfunding untuk earphone tersebut dan mencapai lebih dari 10 ribu orang donatur dan mendapat dana lebih dari 100 juta yen. Album foto pertama dia, yakni Earphone & Headphone Kotori Zukan juga telah dirilis dan mendapat sambutan hangat dari semua orang.

Kamu dapat mengenal Koiwai Kotori lebih lanjut pada akun sosial media Twitter-nya, atau kanal YouTube resmi miliknya.

Apa Itu Lashinbang?

Lashinbang adalah toko second hand terbesar di Jepang yang memiliki 56 cabang di seluruh Jepang dan 3 toko di Hongkong, Taipei dan Seoul. Mereka memiliki berbagai macam koleksi figure, doujinshi, OST, DVD, Blu-ray dan lain lain dalam katalog toko mereka.

Saat ini mereka juga menjual secara internasional secara online di tautan berikut:

Sebelumnya, Lashinbang telah membuka halaman Facebook berbahasa inggris mereka pada bulan Desember tahun 2019.

Ekspansi ke ASEAN, mulai cari Partner Franchise!

toko Lashinbang

Toko second-hand ini sendiri telah membuka cabang secara virtual di Malaysia serta Singapura. Memang, dua negara Melayu tersebut merupakan negara dengan penggemar anime yang cukup banyak, sehingga toko ini sendiri memutuskan untuk membuka cabang di kedua tempat.

Pembelian produk-produk second-hand ini sendiri dapat dilakukan melalui platform e-commerce Shopee Malaysia dan Shopee Singapore. Rencananya, mereka juga berencana untuk membuka toko ‘virtual’ di negara-negara kawasan Asia Tenggara melalui platform Shopee.

Shopee sendiri telah menjadi salah satu e-commerce terbesar di Indonesia. Misalnya, layanan e-commerce tersebut pernah menjadi sponsor Indonesia Comic Con 2019 dan kini juga menjadi sponsor pada pertandingan sepak bola Nasional Liga 1.Berminat Jadi Partner Lashinbang?

Lashinbang sendiri, seperti disebutkan diatas, berencana membuka toko serupa di kawasan Asia Tenggara lainnya melalui kerjasama partner franchise. Apakah kamu tertarik untuk membuka toko second-hand tersebut di Indonesia?

Jika kamu tertarik untuk bekerjasama, kamu dapat menghubungi mereka melalui laman Facebook Bahasa Inggris mereka di link berikut.

Nawala Karsa NK Kurio