Memasuki bulan Ramadhan, saatnya pula untuk mengikuti petualangan baru bagi para penonton setia GEM di Indonesia!

Ikuti perjalanan seorang pegawai lepasan saat ia kembali ke perusahaan Jepang setelah 13 tahun dan menyesuaikan dirinya dengan gaya kerja baru di The Pride of the Temp (2020), dibintangi oleh Ryoko Shinohara dan Kotaro Koizumi.

Cari tahu bagaimana detektif gourmet mengungkap misteri yang tersembunyi dalam bayang-bayang “makanan” di Gourmet Detective Goro Akechi, yang dibintangi Tomoya Nakamura. Jangan lupa juga untuk bergabung dengan para pembawa acara yang jenaka saat mereka melakukan perjalanan ke berbagai belahan dunia untuk menemukan jawaban atas misteri dunia dalam The Quest Season 14.

Berikut adalah line-up drama yang akan hadir di GEM menjelang Ramadhan, yaitu:

The Pride of the Temp (2020), Bakal Hadir dengan Pemeran Asli Lagi!

GEM TV Asia Ramadhan 2020
FOTO: GEM / NIPPON TV

Haruko Omae (Ryoko Shinohara), seorang pegawai lepasan yang tak terkalahkan, akhirnya kembali setelah 13 tahun! Ternyata bekerja penuh waktu sebagai karyawan di perusahaan khas Jepang bukan lagi satu-satunya jalan untuk mencapai kesuksesan karier atau memiliki masa depan yang terjamin. Reformasi yang melibatkan outsourcing, pengenalan AI dan metode baru lainnya telah terjadi. Pandangan Jepang terhadap dunia kerja pun telah berubah. Di era baru ini, bagaimanakah cara Haruko Omae dapat melakukan pekerjaannya?

FOTO: GEM / NIPPON TV

Drama ini pertama kali ditayangkan pada tahun 2007 dan menjadi salah satu drama paling populer di Jepang. Seri terbaru, The Pride of the Temp (2020), dengan pemeran asli Ryoko Shinohara, Kotaro Koizumi dan Yo Oizumi akan kembali ke layar kecil sekali lagi.

“Saya akan membintangi sekuel The Pride of the Temp yang ditayangkan 13 tahun yang lalu. Kami telah pindah dari era Heisei ke Reiwa, dan kami mendengar begitu banyak tentang ‘reformasi gaya kerja’ di zaman ini. Bagaimana si pegawai lepasan Haruko Omae dapat bekerja dan hidup di era ini? Saya sangat menantikan peran ini, dan saya berharap para penonton akan menantikan drama ini juga,” kata Ryoko Shinohara, yang memainkan peran Haruko Omae.

The Pride of the Temp (2020) tayang perdana pada 18 April, setiap Sabtu pada pukul 19.30 WIB, di minggu yang sama dengan Jepang.

Gourmet Detective Goro Akechi, Selidiki Misteri Lewat Makanan

FOTO: GEM / NIPPON TV

Goro Akechi, yang diperankan oleh Tomoya Nakamura, adalah seorang detektif yang tampan yang senang makan enak dan mewah. Dia menggunakan pengetahuan gourmetnya untuk memecahkan misteri yang berkaitan dengan makanan. Masalah yang timbul dalam hidup Goro adalah si cantik Maria Magdalena, yang ternyata merupakan seorang pembunuh. Hubungan mereka menjadi rumit ketika mereka saling tertarik satu sama lain. Cari tahu bagaimana pasangan ini menyelesaikan masalah mereka dan bagaimana detektif gastronomi mendekati misteri mendalam yang tersembunyi dalam bayang-bayang makanan!

Tomoya Nakamura, yang memenangkan penghargaan aktor Pendatang Baru Tahun Ini dari Elan d’or Awards ke-43, berhasil mendapatkan peran utama pertamanya dalam drama primetime melalui Gourmet Detective Goro Akechi. “Saya harap saya dapat berinisiatif dalam menantang diri saya sendiri dan tetap bersenang-senang, meskipun saya sempat merasa sedikit cemas dan khawatir. Saya juga berharap dapat menjadi sosok yang bisa diandalkan dan mampu mendukung semua orang yang bekerjasama dengan saya,” kata Tomoya Nakamura.

Terinspirasi dari seri manga “Bishoku Tantei Akechi Goro” oleh Akiko Higashimura (pertama kali diterbitkan tahun 2015 di majalah manga Jepang Cocohana), detektif swasta tampan Goro Akechi mencicipi dan memecahkan misteri yang berpusat pada makanan. Ia meminta bantuan Ichigo Kobayashi (diperankan oleh Fuka Koshiba), koki wanita di Ichigo Deli, sebagai asistennya.

FOTO: GEM / NIPPON TV

Ketika ditanya mengenai pendapatnya mengenai karya Akiko Higashimura, Tomoya Nakamura pun sangat bersemangat. “Kreativitas dan konsepnya menghasilkan kisah-kisah luar biasa, tetapi lebih dari itu, dia memiliki bakat untuk menciptakan karakter yang karismatik dan menyenangkan,” kata Tomoya Nakamura.

Penonton GEM juga dapat menantikan drama ini karena mengangkat sebuah kisah baru yang menarik. “Yang membedakan drama ini dari drama misteri yang biasa adalah karena drama ini menawarkan perspektif dan motif yang berbeda untuk pembunuhan. Meskipun saya berharap dapat memerankan karakter ini secara alami, saya juga ingin menghadirkan nuansa yang berbeda dari kisahnya; misalnya, kita bisa beralih dari situasi yang menyenangkan ke situasi yang tiba-tiba menakutkan. Saya ingin drama ini menjadi penuh misteri yang tidak terduga”, ujar Tomoya Nakamura.

Tonton episode pertama saat Akechi mencoba membantu kliennya, seorang ibu rumah tangga, untuk menyelidiki apakah suaminya berselingkuh ketika dia menemukan bahwa suaminya kembali ke rumah dengan aroma makanan yang berbeda setiap hari dan insiden itu dinyatakan sebagai kasus pembunuhan!

Gourmet Detective Goro Akechi tayang perdana pada 15 April, setiap Rabu pada pukul 20.00 WIB, di minggu yang sama dengan Jepang

Tak hanya itu, ada juga variety show yang turut menyemarakkan hari-harimu selama bulan Ramadhan di GEM, yaitu:

The Quest Season 14

GEM TV Asia Ramadhan 2020 5
FOTO: GEM / NIPPON TV

Pernahkah Anda ingin tahu tentang dunia yang menjadi tempat tinggal kita? Entah itu di darat, di laut, atau di udara, ternyata bumi kita penuh dengan misteri dan petualangan.

Bergabunglah dengan para pembawa acara The Quest Season 14 dimana mereka melakukan perjalanan ke berbagai belahan dunia dan harus menyelesaikan tantangan tertentu yang diberikan kepada mereka serta menemukan jawaban untuk misteri ini. Sepanjang jalan, tingkah jenaka dan aksi menegangkan mereka untuk membuat Anda tergantung di tepi kursi Anda!

The Quest Season 14 tayang perdana pada 13 April, setiap Senin pada pukul 19.00 WIB

Tentang GEM

GEM – tujuan pilihan Anda untuk hiburan Jepang terbaik. Sebuah usaha bersama antara Sony Pictures Television (SPT) dan Nippon Television Network Corporation, GEM menikmati akses ke konten Jepang eksklusif dari Nippon TV.

Saluran ini menampilkan drama eksklusif pertama dan eksklusif serta berbagai pertunjukan hiburan dari Jepang. Ini termasuk drama prime time yang dipilih yang ditayangkan pada waktu yang sama dan dalam minggu yang sama dengan siaran mereka di Jepang.

Program khusus lainnya termasuk audisi GEM lokal untuk variety show Jepang – ‘I Can Sing in Japanese!’ dan siaran langsung festival musik ‘THE MUSIC DAY’ dengan pertunjukan oleh Hey! Say! JUMP di Hong Kong berseri-seri. Selain itu, GEM membawa pertunjukannya ke luar layar dan masuk ke kehidupan pemirsa dengan acara meet-and-greet artis dengan bintang Jepang Kento Yamazaki dan Hayami Mokomichi.

Selama menonton saat Ramadhan, jangan lupa untuk kunjungi situs GEM melalui link berikut, dan bergabunglah dalam percakapan @GEMtvasia di Facebook dan Twitter.

Nawala Karsa NK Kurio