Para fans franchise Resident Evil kembali digegerkan mengenai rumor-rumor seputar game tersebut. Rumor yang paling dipertanyakan adalah game seri selanjutnya, yaitu Resident Evil 8. Rumor Resident Evil 8 seperti apa yang baru-baru ini muncul di Internet? Yuk, kita cari tahu bersama!

Update Rumor Terbaru Seputar Resident Evil 8

Game Resident Evil 8 VIII Village Capcom

Setelah Capcom merilis Resident Evil 7, banyak fans yang berspekulasi bahwa Capcom juga akan merilis lanjutannya, Resident Evil 8. Seperti yang dilansir oleh BiohazardCast, game ini diberi judul Resident Evil VIIIage (Village). Konsep judul dari game tersebut mengambil referensi dari judul RE7 dengan menggunakan angka romawi delapan.

Musuh terbaru seperti The Witch akan ditambahkan kedalam game tersebut dan akan “menghantui” pemain pada demo game tersebut. Selain itu, karakter-karakter seperti Ethan dan Chris tentunya akan mengisi game tersebut. Dimana, kedua karakter itu akan mendapatkan cerita flashback setelah insiden Eveline.

Tema seperti ini mengingatkan saya dengan sebuah game versi beta dari Resident Evil 4 yang berjudul Resident Evil 3.5. Di game ini pemain harus menghadapi musuh aneh seperti sebuah halusinasi dan bukan zombie.

Twitter username Dusk Golem mengatakan Resident Evil 8 adalah game dari RE Revelation 3 yang kemudian diganti namanya. Yang menarik adalah konsep game ini hampir tidak jauh berbeda dengan game RE 4. Dimana akan ada grup pemuja yang aneh dan berdarah hingga kegilaan penduduknya.

Dirumorkan Chris akan Menjadi Orang Jahat!

Di seri Resident Evil ini, Chris dirumorkan akan menjadi orang jahat. Pada adegan flashback, Chris diceritakan akan mendobrak masuk ke rumah baru Ethan dan menembak semua orang di dalamnya.

Meski demikian, masih belum diketahui pasti apakah rumor ini 100% akurat atau tidak. Namun, dalam game ini, Chris akan mendapatkan adegan terpisah dari Resident Evil 8 dan hanya muncul pada adegan tertentu.

Terlihat dari judul game ini, diperkirakan akan mengambil tempat di sebuah desa di pegunungan bersalju dengan mekanik first-person shooter. Menurut Capcom ini akan segera rilis pada tahun 2021. Namun, karena kondisi pandemi Virus Corona yang masih berlangsung, tanggal rilis dapat berubah sewaktu-waktu.

Game Resident Evil 4 Remake?

capcom resident evil 4

Capcom sebelumnya telah membuat remake dari RE 2 dan 3. Hingga kini, fans berspekulasi bahwa Capcom akan menggarap remake dari Resident Evil 4, salah satu game terfavorit dari franchise-nya. Hal ini dibuktikan setelah Capcom dirumorkan menguji dan menggabungkan User Interface (UI) dari Resident Evil 7 dan Resident Evil 4.

Namun demikian, fans memprediksi Capcom mungkin juga akan me-remake seri-seri Resident Evil lainnya yang juga populer. Dengan muncul rumor terbaru Resident Evil 8 ini, semakin kuat juga dugaan bahwa Capcom akan melanjutkan seri Resident Evil-nya. Tetapi belum tentu juga dipastikan benar atau salah, jadi untuk sekarang mari bersabar dulu.

Nawala Karsa NK Kurio