Gim terbaru dari Natsume, Harvest Moon: One World akhirnya terungkap jelas saat gelaran daring New Game+ Expo pada hari Selasa (24/6) lalu. Dalam trailer yang ditayangkan di gelaran tersebut, visual dan gameplay untuk seri tersebut ditunjukkan.

Visual yang plain, gameplay yang umum

harvest moon one world
FOTO: Natsume

Dalam trailer yang ditayangkan dalam gelaran New Game+ Expo, gim Harvest Moon: One World memiliki grafis yang cukup plain dibanding dengan gim Story of Season ataupun Harvest Moon sebelumnya.

Meski memiliki visual yang cukup biasa-biasa saja, namun sistem permainannya masih serupa dengan gim Harvest Moon sebelumnya dimana pemain mengelola sebuah peternakan di sebuah desa.

Dalam trailer tersebut, Natsume bahkan memberikan keterangan “Game Footage Not Final” yang mengindikasikan bahwa gim tersebut masih dalam penyempurnaan hingga tahap perilisannya. Maka tidak mengherankan apabila visual pada gim tersebut masih nampak sedikit kaku.

Harvest Moon: One World Bakal diluncurkan di Playstation 4 dan Nintendo Switch

http://www.youtube.com/watch?v=I7gEG2c2tO4

Kabar baiknya, gim Harvest Moon terbitan Natsume ini akan diluncurkan pada dua konsol gim sekaligus, yakni konsol Sony Playstation 4, dan Nintendo Switch. Gim ‘santai-santai’ ini dapat memanjakan penggemar kedua konsol tersebut dengan nyaman.

Gim yang dikembangkan bersama Rising Star Games ini direncanakan rilis di sejumlah kawasan Eropa dan Amerika Utara pada musim gugur tahun 2020 mendatang, dengan Nintendo of Europe menjadi distributor di negara-negara Eropa.

‘Bayangkan dunia tanpa sayur-sayuran…’

harvest moon one world
FOTO: Natsume

Seri gim Harvest Moon kali ini akan membawa kita dalam suatu prespektif baru, dimana pemain akan menjadi satu-satunya petani di desa. Para penduduk dari desa-desa yang unik, serta petualangan yang sangat menantang akan menghiasi gim tersebut.

Satu-satunya ‘pembimbing’ para pemain, yang berperan sebagai petani dalam gim Harvest Moon kali ini, adalah sebuah buku tua. Didukung oleh sebuah penemuan yang misterius, pemain akan menjalani petualangan baru.

Selain mengelola peternakan, pemain nantinya akan dapat bereksplorasi tak hanya kampung halamannya, namun juga ke sejumlah tempat. Ada banyak hal yang dapat dieksplorasi oleh para pemain di gim ini, namun Natsume saat ini belum mengungkap secara detil.

Nawala Karsa NK Kurio