1. Pop Kultur Umum

Makin Seru, Inilah Review Tiga Episode Awal Anime Azur Lane

Sepak terjang franchise Azur Lane dalam mempromosikan sebuah game memang terhitung unik dan anti-mainstream.

Sebelum diadaptasi menjadi anime, Azur Lane adalah game buatan Shanghai Manjuu dan Xiamen Yongshi. Bergenre side-scrolling shoot ‘em up yang berlatarkan perang dunia kedua dengan Karakter dari berbagai kapal yang di moefikasi.

Azur Lane sudah banyak mengeluarkan beberapa merchandise, manga, Light Novel, sempat melakukan kolaborasi, merilis sebuah game untuk PS4 (Azur Lane Crosswave) dan juga mengeluarkan versi Anime nya yang berjudul Azur Lane Animation.

Untuk Anime, diumumkan pada September 2018 dengan director Tensho, penulis skenario oleh Jin Haganeya, komposer oleh Yasunori Nishiki serta studio yang membuat anime ini adalah Bibury Animation Studio.

Seri Azur Lane ini tayang pada 3 Oktober 2019 di Tokyo MX. Dibawah ini adalah Promotional Trailer dan opening yang dinyanyikan oleh May’n

Tanggapan Tiap Episode Azur Lane

Pada episode pertama Azur Lane dibuka dengan begitu keren, lucu serta penuh dengan aksi-aksi yang mantap (sekaligus ada adegan yang begitu menggugah selera), selain itu muncul nya banyak cameo yang pada akhirnya akan muncul di beberapa episode kedepan (sebut saja Avrora dari fraksi North Union).

Dan ini juga menjadi debut perdana dari tiga Fraksi saat di medan perang, Eagle Union dengan Enterprise dan Cleveland, Royal Navy dengan Javelin dan Unicorn, serta fraksi Sakura Empire dengan memunculkan Apyanami, Akagi dan Kaga.

Episode kedua Azur Lane semakin seru dan semakin intens pertarungan nya (danp semakin liar juga adegan “itu”), terlebih ini juga debut perdana dua member dari Sakura Empire yaitu Shoukaku dan Zuikaku.

Selain itu member dari fraksi Ironblood juga muncul secara perdana di episode kedua, mereka apdalah Z23 dan Prinz Eugen. Kemunculan Queen Elizabeth dengan maid army yang juga patut diakui keren.

Episode ketiga Azur Lane tidak terlalu banyak pertarungan hanya cerita. Vestal dan kakak adik dari Dragon Empery/Eastern Radiance yaitu Ping Hai dan Ning Hai menjadi debut perdana pada episode ketiga.

Overall

Kami cukup enjoy dengan apa yang disajikan oleh Anime ini, Mulai dari cerita, aksi saat di medan perang, humor yang pas hingga fan-service yang dieekusi sangat pas dan tidak berlebihan.

Kami berharap Anime Azur Lane dapat tetap konsisten sampai akhir episode.

Nawala Karsa NK Kurio