1. Pop Kultur Umum

Resident Evil 2 ‘1 Shot Demo’ Ada Apa Saja ?

Kabar yang telah di tunggu-tunggu para penggemar Resident Evil telah hadir. Ya demo remake dari Resident Evil 2 sudah bisa kamu mainkan sejak tanggal 11 Januari kemarin untuk Xbox OnePlaystation 4 dan PC. Namun sayangnya demo ini hanya akan berdurasi selama 30 menit (Ya, 30 menit) sebelum kamu terkunci untuk meneruskan permainan. Tapi tenang saja, walaupun hanya berdurasi 30 menit kamu bisa menyelesaikan demo ini dalam kurun waktu 20 menit. Jika kamu kebingungan dalam menyelesaikannya kita sudah menyiapkan guide untuk menyelesaikan demo ini, jadi jangan khawatir.

Ada apa saja di demo ini ?

Lalu, pertanyaannya adalah, ada apa saja di demo ini ? walaupun hanya berdurasi 30 menit, Resident Evil 2 ‘1 Shot demo’ ini memiliki banyak fitur yang kamu bisa nikmati. Mulai dari puzzle yang akan mengasah otak, hingga membuat amunisi dengan menyatukan Gunpowder yang kamu temukan.

Tips menghadapi zombie

Jika kamu memiliki kesulitan setiap bertemu dengan zombie tembak saja kepalanya sekali, walaupun hal itu tidak akan membunuhnya namun hal itu akan membuatnya terhenti untuk beberapa saat, dan di saat itulah kamu akan melanjutkan eksplorasimu. Agak sedikit sulit untuk mengetahui apakah zombie sudah mati atau belum karena ada beberapa zombie yang hanya berpura – pura sebelum menyerangmu lagi. Jadi pastikan kamu menggunakan trik ini jika kamu tidak ingin amunisimu habis hanya untuk satu atau dua zombie saja.

Senjata

Walaupun pistol adalah senjata yang kita miliki di awal demo ini, kamu akan mendapatkan sebuah pisau, bagaimana ?. Ikuti saja alur ceritanya dan kamu akan diberikan sebuah pisau jika kamu telah bertemu dengan Marvin ketika kamu kembali ke “Main Hall” untuk pertama kalinya. Senjata berikutnya yang kamu bisa dapatkan adalah sebuah shotgun. Shotgun akan kamu peroleh setelah kamu bertemu dengan Marvin, dia akan menyuruhmu untuk pergi ke  “West Wing”, terus melangkah hingga kamu di “Operation Room” lihat di meja di dekat pintu kamu masuk, disitu akan ada “Keycard” yang akan berguna untuk mendapakan shotgun. Namun cepat, jika kamu berlama – lama di ruangan itu akan ada zombie yang datang menghampirimu.

Lanjutkan eksplorasimu lewat jendela diruangan itu lalu pergi ke “Safety Deposit Room” dimana di situ akan ada beberapa locker yang terkunci. Di situlah “Keycard” akan di gunakan. Di salah satu locker itu kamu akan memperoleh shotgun dan beberapa amunisi.

Inventory dan tombol pause

Tidak seperti beberapa Resident Evil sebelumnya, membuka inventory atau map akan menghentikan waktu disekelilingmu. Jadi jika kamu mendapatkan dirimu disituasi genting hal ini akan sangat berguna untuk pause button.

Kenali map untuk mengetahui apa saja yang kamu tinggalkan

Jika kamu ingin menelusuri seluk beluk demo ini lihat saja map kamu. Warna abu – abu artinya kamu belum ke ruangan ini sama sekali, merah artinya kamu telah ke ruangan ini namun belum menemukan semua hal yang ada di ruangan ini, sedangkan biru artinya kamu telah menemukan semua hal yang ada di ruangan itu.

30 Menit adalah waktu yang sangat singkat untuk menelusuri seluk beluk demo ini, namun kamu bisa memiliki beberapa akun untuk memainkan demo ini lagi. Cukup hanya memiliki akun lain, kamu tidak perlu mengunduh ulang lagi dan kamu akan bisa memainkan lagi demo ini selama 30 menit. Pastikan kamu bermain di akun dimana kamu belum memainkan demo ini. Lakukan hal – hal yang berbeda setiap kamu mengulang demo ini untuk menelurusi apa saja yang ada di demo ini.

Berikut video apa yang kamu harus lakukan untuk menyelesaikan demo ini.

Resident Evil 2 dijadwalkan rilis pada tanggal 25 Januari 2019 dan demo ini bisa kamu nikmati hinggal tanggal 31 Januari 2019.

Nawala Karsa NK Kurio