Setelah beberapa hari sebelumnya suatu layanan provider membuat iklan dengan menambahkan referensi game Genshin Impact, kini aplikasi belanja online melakukan hal serupa yakni menggunakan Paimon.

Paimon hadir sebagai Makanan Darurat

Melalui Fan Page Facebook resminya dalam menyambut hari pangan sedunia, aplikasi belanja online Shopee Malaysia mengunggah gambar karakter Paimon seolah-olah menjadi bagian dari masakan khas Negeri Jiran tersebut yaitu Nasi Lemak.

https://www.facebook.com/ShopeeMY/photos/a.1572337659685222/2813528205566155/?type=3

Happy World Food Day 😋! Don’t waste food 🥦🍕🍗 & remember that a certain ‘mascot’ isn’t your Emergency Food 😜!

Dalam unggahan tersebut juga mengingatkan netizen untuk tidak membuang-buang makanan, serta mengingatkan bahwa ‘maskot’ Paimon dari Genshin Impact yang ada pada gambar bukanlah “makanan darurat”.

Mengenal Hari Pangan Dunia

Dikutip dari KompasWorld Food Day atau dalam bahasa Indonesia berarti Hari Pangan Dunia biasanya dirayakan setiap tanggal 16 Oktober untuk menghormati Food and Agriculture Organization (FAO) yang didirikan pada bulan November 1979 dan berada di bawah naungan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Penetapan tanggal Hari Pangan Dunia pertama kali dicetuskan oleh seorang delegasi yang juga merupakan mantan Menteri Pertanian dan Pangan Hongaria, Dr. Pal Romany. Setidaknya sebanyak 150 negara turut memperingati Hari Pangan Dunia.

Alasan dibalik munculnya hari tersebut adalah untuk meningkatkan kesadaran akan masalah kemiskinan dan kelaparan, dimana pangan merupakan hak asasi manusia yang mendasar dan fundamental. Yaitu dengan mengubah cara memproduksi, mengolah, mengonsumsi, dan membuang makanan.

Terasa Berbeda Berkat Pandemi COVID-19

Karena Hari Pangan Dunia tahun 2020 masih dalam suasana pandemi COVID-19, harusnya dijadikan kesempatan untuk memberikan kesadaran pada khalayak publik bahwasanya setiap orang memiliki peran untuk mengubah sistem pangan.

Tema Hari Pangan Dunia tahun 2020 adalah “Grow, Nourish, Sustan, Together“. Hari tersebut muncul sebagai pengingat untuk menghargai sesuatu yang terkadang masih dianggap remeh, yaitu makanan.

Mempertahankan stok makanan dengan aman dan bergizi menjadi bagian terpenting selama menghadapi pandemi COVID-19, khususnya bagi masyarakat kurang mampu yang paling rentang terpukul karena dampak dari pandemi serta guncangan ekonomi yang ditimbulkan.

Hari Pangan Dunia juga menjadi hari yang penting untuk meningkatkan kesadaran untuk menghargai petani sebagai pahlawan pangan.

Mengenai Genshin Impact

preview genshin impact

Genshin Impact adalah game Open World Action RPG yang menempatkan pemain di daratan Teyvat. Gim ini menyuguhkan dunia fantasi yang luas, dengan karakter bervariasi, pertarungan berbasis elemen, dan berpusat pada permainan eksplorasi bebas yang dipenuhi kisah-kisah menarik. Pemain akan berperan sebagai “Traveler” misterius yang bertualang untuk menemukan saudaranya yang hilang. Bersamaan dengan itu, sang Traveler perlahan mengungkap misteri-misteri yang tersembunyi di dalam Teyvat.

Genshin Impact memiliki gameplay petualangan single-player klasik, yang juga dapat dimainkan co-op lintas platform dengan jumlah maksimum 4 pemain di dalam 1 party.

Contributor
Nawala Karsa NK Kurio