pop mie pake nasi

Sempat Dianggap Hoax, Pop Mie Pake Nasi Resmi Dirilis

Sebelumnya salah satu produsen mie instan yaitu Pop Mie yang dirumorkan mengeluarkan produk terbarunya yaitu Pop Mie ‘Pake Nasi’ dan telah di-debunk oleh sejumlah media sebagai hoax.

Namun siapa sangka sekitar satu bulan setelah debunk, produk mie instan dalam kemasan gelas tersebut justru resmi merilis produk yang awalnya dianggap hoax tersebut.

Dikutip dari Detik, produk tersebut dirilis dalam varian rasa soto ayam. Kabar ini dapat dikonfirmasi setelah Direktur PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Axton Salim melalui akun Instagram-nya mengunggah foto dirinya menyantap produk tersebut.

Dalam unggahan tersebut juga, Axton menulis saat ini produk tersebut baru tersedia di marketplace resmi seperti di situs jual-beli online Shopee dengan waktu yang terbatas.

Dan benar saja, kabar tersebut juga diunggah melalui akun Twitter resmi @ngePopmie, sambil menambahkan keterangan bahwa produk tersebut baru tersedia secara terbatas.

https://twitter.com/ngePopMie/status/1313006124686221312

 

Sejumlah media sempat menanggap kabar produk baru tersebut sebagai hoax. Dikutip dari Liputan6, kabar tersebut berawal dari akun Facebook Aditya Hafiz pada akhir bulan Agustus 2020 yang mengunggah foto kemasan Pop Mie ‘Pake Nasi’ dan sedang dalam proses penyajian.

“Tim makan Mie pake Nasi senang melihat ini,termasuk saya 🙂

Kata orang Indofoodnya si masih tahap produksi dan ujicoba internal (hanya karyawan indofood yg coba),” tulisnya.

Untuk memastikan kebenaran kabar tersebut, media tersebut langsung menghubungi Head of Corporate Communications Division PT Indofood Sukses Makmur Tbk, Stefanus Indrayana.

Stefanus mengatakan bahwa dirinya tidak tahu-menahu terkait produk baru Pop Mie ‘Pake Nasi’ dalam varian rasa soto tersebut.

“Kami belum dapat info ada produk baru,” Ujar Stefanus.

Langkah berikutnya dengan mengecek adakah kabar tersebut di akun resmi produsen mie instan dalam kemasan gelas tersebut, salah satunya di akun Instagram resmi @popmieofficial.

Setelah dicek, tidak ditemukan satupun informasi terkait dirilis produk tersebut, begitu juga pada situs resmi Pop Mie ataupun dalam situs pencarian raksasa Google.

Sehingga disimpulkan bahwa kabar dirilisnya produk tersebut adalah hoax, karena saat itu produk tersebut belum nampak terlihat di pasaran. Bahkan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) ikut menyebarkan debunk tersebut melalui situsnya.

Related Posts