Negara Jepang merupakan negara yang sangat modern dan menjadi salah satu pusat perkembangan teknologi dan dunia hiburan. Namun, negara tersebut harus menghadapi adanya penurunan angka kelahiran warganya. Maka dari itu, Pemerintah Jepang menyiapkan dana sebesar ¥600 ribu untuk para pengantin baru.

Pemerintah Jepang Siapkan ¥600 Ribu untuk Pengantin Baru

Dilansir dari situs News Livedoor, kebijakan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penurunan angka kelahiran di negara Jepang. Ini menjadi dana insentif dari Pemerintah Jepang agar warganya dapat menemukan pasangan hidup dan memiliki anak. Dana tersebut akan digunakan untuk mengurangi beban pengeluaran bagi para pengantin baru.

Syarat dan Ketentuan Mendapatkan Dana Insentif

Selain itu, biaya sewa rumah, deposit keamanan dan biaya pindah rumah akan dibuat lebih mudah bagi para pengantin baru ini. Untuk mendapatkan layanan tersebut, mereka hanya perlu mengikuti syarat dan prosedur yang diberikan oleh pemerintah Jepang. Syaratnya adalah pasangan tersebut harus berumur 34 tahun atau kurang dengan total penghasilan masuk mereka sekitar kurang dari ¥4,8 Juta.

Dan rencananya di tahun depan, syarat tersebut akan dibuat lebih mudah lagi. Rencana tersebut diperuntukkan bagi pasangan yang baru nikah berumur 39 tahun dan memiliki penghasilan total sebesar ¥5,4 Juta. Layanan ini dilakukan untuk mencegah warga Jepang yang lebih muda tidak mudah menyerah dalam hal pernikahan.

Kyushoku, Rangkaian Menu Makan Siang Sekolah Disukai Orang Jepang

kyushoku jepang
Kyushoku dengan nasi kari Jepang. | Sumber: cosmicbuddha.com

Berbicara soal Jepang, salah satu penulis kami mengangkat sebuah artikel menarik yang berhubungan dengan menu makan siang sekolah. Di Jepang, menu makan sekolah ini disebut dengan Kyushoku.

Mungkin, bagi sebagian anak sekolah, waktu yang paling mereka nanti-nantikan saat belajar di sekolah adalah waktu makan siang. Bagaimana tidak, pada waktu itu mereka akan dapat bercanda dan bermain dengan teman-temannya sambil menyantap makan siang yang lezat. Hal ini sepertinya berlaku di semua negara, tidak terkecuali Jepang, terlebih dengan adanya kyushoku yang disajikan kepada murid-murid tiap hari.

Untuk mengetahui lebih lanjut terkait kyushoku ini, kalian bisa baca artikel kami disini.

Nawala Karsa NK Kurio