Beberapa waktu yang lalu, akun sosial media Direktorat Jenderal Bea dan Cukai membuat himbauan kepada warga Indonesia terhadap penipuan. Himbauan ini disampaikan dengan cara meme game Among Us. Kini, pihak Kominfo juga tidak mau kalah dengan memberikan himbauan kepada warga dengan meme game Among Us juga.

Kominfo Memberikan Himbauan dengan Cara Meme Game Among Us

Himbauan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia atau disingkat Kominfo melalui akun resmi sosial media. Himbauan tersebut merupakan peringatan untuk berhati-hati terhadap penyebaran berita Hoax yang tidak pernah berhenti. Kalian bisa lihat sendiri postingan Kominfo dengan meme game Among Us dibawah ini.

#SobatKom, bila kalian menemukan hoaks langsung laporkan ke aduankonten.id, ya! Jangan biarkan hoaks memecah persatuan kita.”

Postingan tersebut pastinya mendapat banyak respon positif dari netizen Indonesia. Mereka menyukai cara Kominfo memberikan himbauan dengan mengikuti apa yang menjadi tren saat ini.

Bea Cukai Sudah Duluan Mengikuti Tren

Sebelum Kominfo, pihak Bea Cukai telah duluan melakukan hal seperti ini. Sama seperti Kominfo, mereka memberikan himbauan kepada warga Indonesia untuk berhati-hati dengan penipu alias Impostor seperti di game Among Us.

Pesan tersebut disebarkan melalui akun sosial media Facebook resminya. Dalam postingan tersebut, pihak Bea Cukai memperingatkan kepada warga Indonesia untuk berhati-hati terhadap Impostor alias penipu. Karena sering sekali para Impostor ini menipu para korban untuk mentranfer dana ke mereka atas nama mereka. Berikut ini adalah pesan mereka kepada warga Indonesia dengan tema game Among Us.

Awal Mula Game Among Us Populer

Dikutip dari KnowYourMeme, gim yang dikembangkan oleh pengembang bernama Innersloth ini sebenarnya sudah dirilis pada tahun 2018 dan dapat dimainkan baik di PC ataupun ponsel pintar, bersamaan dengan perilisan video trailer di kanal YouTube-nya.

Untuk mengetahui lebih lanjut terkait awal mula populernya game Among Us, kalian bisa baca atikel kami disini.

Nawala Karsa NK Kurio