Dunia ini masih banyak sekali misteri yang belum terpecahkan. Salah satunya adalah sejarah serta peninggalan yang berkaitan dengan piramida. Sekelompok arkeolog Mesir baru saja membuka sarkofagus atau peti mati hasil dari penelitian dan penemuan mereka.

Apa isi dari peti mati tersebut? Apakah akan membawa sebuah bencana? Daripada bingung dan penasaran, yuk kita cari tahu bersama! Semoga saja isinya buka 3 pria kekar atau seorang pria berambut kuning dengan tato bintang di bahu kirinya dan berteriak wrrryyy seperti di serial JoJo’s Bizarre Adventure.

Arkeolog Mesir Membuka Peti Mati Berumur 2500 Tahun

Arkeolog Mesir
(Sumber: Daily Mail)

Dilansir dari Daily Mail, sekelompok arkeolog dari Mesir baru saja menemukan sebuah penemuan besar. Mereka menemukan sebuah sarkofagus atau peti mati yang diperkirakan berumur 2500 tahun. Penemuan ini ditemukan di daerah Saqqara Necropolis di Giza.

Para peneliti juga membuka peti mati secara publik dan memperbolehkan para wartawan media untuk mengambil foto momen langka tersebut. Isi peti mati tersebut berupa manusia yang telah diawetkan dengan banyak perban atau biasa disebut dengan mummy.

Ada 59 Sarkofagus Ditemukan

Arkeolog Mesir
(Sumber: Daily Mail)

Para arkeolog tidak hanya menemukan satu sarkofagus saja, melainkan ada 59 sarkofagus yang berhasil mereka temukan. Sarkofagus tersebut ditemukan dia sekiat area Piramida daerah Giza. 40 dari 59 sarkofagus diperlihatkan untuk ditampilkan secara publik.

Diduga, para mummy di dalam sarkofagus tersebut bekas orang-orang dari kalangan atas pada zaman mesir, seperti pendeta, orang-orang penting dan elit di kasta tertinggi sosialitas.

Ada Banyak Barang-Barang Peninggalan Zaman Mesir

Selain sarkofagus atau peti mati, para arkeolog juga menemukan banyak sekali barang-barang bersejarah peninggalan zaman Mesir dahulu. Diantaranya adalah patung dewa Nefertum terbuat dari perunggu, batu-baru antik, 28 patung koleksi Ptah-Soker dan patung dewa Saqqara Necropolis. Ada juga beberapa perhiasan yang sudah terlihat sangat tua yang merupakan bekas peninggalan para penduduk di zaman Mesir waktu itu.

Penemuan ini rencananya akan menjadi daya tarik turis di museum lokal sejak penutupan jangka panjangnya selama pandemi COVID-19 di Mesir.

Iklan Animasi PPDPP Menggunakan Art Style Mirip JoJo

Berbicara soal Jojo, sebuah iklan animasi dari Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan atau disingkat PPDPP menggunakan art mirip JoJo. Di beberapa akun resmi sosial media seperti FacebookTwitter dan Youtube, Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan atau disingkat PPDPP sedang viral iklan animasi dari mereka. Itu karena iklan tersebut menggunakan art style atau cara penggambaran yang mirip dengan serial manga dan anime JoJo.

Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca artikel kami disini.

Nawala Karsa NK Kurio