PV atau Promotional Video dari anime spin-off Hataraku Saibou Black resmi dirilis baru-baru ini. PV perdana tersebut kali ini dinarasi oleh Kenjiro Tsuda, yang akan berperan penting di anime itu.

Tonton Video Perdana Hataraku Saibou Black Disini!

https://www.facebook.com/nawalakarsa/posts/1098874113802000

Nawala Karsa telah mengunggah video promosi perdana dari spin-off Hataraku Saibou tersebut beberapa saat lalu (16/4). Kalian bisa menyaksikannya di seluruh sosial media Nawala Karsa, atau dapat menyaksikannya pada video diatas.

Nantinya, para seiyuu yang akan turut andil sebagai pemeran utama di Hataraku Saibou Black karya mangaka Shigemitsu Harada serta Issei Hatsuyoshiya, adalah:

  • Junya Enoki, yang akan berperan sebagai Sel Darah Merah atau Red Blood Cell (Eritrosit),
  • Yoko Hikasa, akan mendampingi Enoki sebagai Sel Darah Putih atau White Blood Cell (Neutrofil),
  • Sementara Kenjiro Tsuda, akan menjadi narator sekaligus penjelas jargon-jargon yang ada dalam anime tersebut.

Majalah Morning terbitan Kodansha sendiri hanya baru mengumumkan daftar seiyuu yang akan memegang peran penting dalam seri anime spin-off Hataraku Saibou tersebut. Namun tak hanya itu, majalah tersebut turut memberikan detil staf yang akan terlibat dalam pembuatan anime tersebut.

Kemungkinan Tayang Bersama dengan Musim Kedua Anime Tersebut

hataraku saibou black
FOTO: Hataraku Saibou Black Twitter

Jadwal penayangan perdana, berdasarkan di PV Hataraku Saibou Black tersebut, kemungkinan besar akan bersamaan dengan musim kedua Hataraku Saibou yang sebenarnya. Produksi dua proyek anime yang berbeda dan dirilis pada saat yang bersamaan merupakan hal yang wajar di Jepang.

Terlebih, produksi dua proyek tersebut dilakukan dengan Studio serta casting yang berbeda satu sama lain, dan membuat kemungkinan tersebut menjadi sangat mudah untuk dilakukan. Salah satu contohnya adalah Danganronpa 3: The End of Kibougamine Gakuen Zetsubou-hen dan Mirai-hen, yang tayang di satu musim yang sama.

Film Tetap Ditayangkan September Ini

Kendati pandemi COVID-19 yang masih belum diketahui kapan akan berakhir, Aniplex masih berencana untuk menayangkan versi teater dari anime Hataraku Saibou secara premiere di bioskop-bioskop Jepang pada 5 Semptember mendatang.

Versi teater ini nantinya akan tayang kemudian di televisi sebagai bagian dari musim kedua dari anime tersebut. Dipastikan, para seiyuu yang telah mengisi suara pada musim pertama akan kembali hadir untuk mengisi suara pada versi teatrikal tersebut.

Untuk pengisi suara pada musim berikutnya, terdiri dari:

  • Kana Hanazawa sebagai Sel darah merah
  • Tomoaki Maeno sebagai Sel darah putih
  • Daisuke Ono sebagai Killer T-cell
  • Kikuko Inoue sebagai Macrophage
  • Maria Naganawa sebagai Keping darah
  • Ayako Kawasumi sebagai Sel Mast
  • Mamiko Noto sebagai narator cerita dan penjelasan jargon

David Production, produksi utama anime Jojo’s Bizarre Adventure, tetap memegang penuh produksi film dan anime Hataraku Saibou musim kedua. Perubahan struktur kru produksi terjadi pada sutradara, yang dipegang oleh Hirofumi Ogura (Kuroshitsuji musim kedua).

Takahiko Yoshida kembali menjabat sebagai Character Designer, serta Kenichiro Suehiro dari MAYUKO akan kembali mengaransemen musik untuk serial tersebut.

Mengenai Hataraku Saibou

hataraku saibou 2 visual

Hataraku Saibou (Cells at Work!) adalah manga buah karya Akane Shimizu yang diterbitkan di majalah Shounen Sirius produksi Kodansha. Manganya telah tersedia dalam bentuk tankoubon berjumlah 5 volume.

Manga yang mengisahkan kehidupan sel dari tubuh manusia ini diterbitkan pada Maret 2015, dan telah diadaptasi ke dalam bahasa Inggris oleh Kodansha USA. Tercatat pada Januari 2018, manga ini telah diterbitkan sebanyak 1.5 juta kopi.

Beberapa spin-off dari manga ini diterbitkan di Jepang dengan judul dan pengarang berbeda-beda. Judul yang telah terbit yaitu Hataraku Saibou Black untuk dewasa, Hatarakanai Saibou, Hataraku Saikin, Hataraku Kesshouban-chan, BABY dan LADY.

Nawala Karsa NK Kurio