Untuk menyambut perayaan ke-15 tahun adaptasi anime dari manga yang dikarang oleh Amano Kozue bernama Aria the Animation mengumumkan proyek terbarunya. Proyek seperti apa yang akan diumumkan? Yuk, kita cari tahu bersama!

Perayaan Ke-15 Tahun, Proyek Baru Anime Aria The Animation akan Diumumkan

Dikutip dari Anime News Network, proyek tersebut akan dimulai pada musim dingin mendatang untuk merayakan ke-15 tahun anime tersebut. Walau demikian, belum diungkap proyek apa yang dimaksud.

Sementara itu, diberitakan secara terpisah, produser dari Shochiku, Toshio Iizuka mengumumkan bahwa dalam proyek terbaru nanti, Rina Satou akan menggantikan mendiang Tomoko Kawakami untuk berperan sebagai pengisi suara Athena Glory.

Staf Penting Proyek Baru

Iizuka menambahkan bahwa Satou merupakan rekomendasi dari sutradara Junichi Sato dan pengarang dari manga tersebut, Kozue Amano, yang direncanakan untuk berperan pada drama baru antara Athena, Alice, dan karakter lainnya.

Iizuka juga mengingatkan penggemar bahwa Kawakami masih menjadi bagian dari “Aria Family” meskipun Satou secara resmi bergabung. Bahkan nama Kawakami tetap ditambahkan pada bagian credit untuk “performa spesialnya” sebagai Athena Glory di serial “Aria the Avvenire” yang tayang pada tahun 2015, empat tahun setelah meninggal dunianya Tomoko Kawakami.

Sinopsis Singkat Aria The Animation

Aria the Animation” menceritakan tentang Akari Mizunashi di usianya ke-15 tahun meninggalkan apapun yang dimilikinya untuk melakukan perjalanan ke suatu planet bersinar dan tertutup air yang dikenal dengan nama Aqua, yang diketahui sebagai planet Mars. Di abad ke-24, manusia mencari berbagai cara untuk meng-kolonisasi planet tak bertuan.

Selain itu, Akari ingin menjadi seorang “undine“, seorang gadis pendayung gondola yang menavigasi kanal-kanal yang ada di kota bernama Neo-Venezia. Kota tersebut merupakan replikasi dari kota Venice di Planet Manhome (Bumi).

Tugas seorang undine adalah memastikan penduduk dan wisatawan sama-sama mendapatkan pengalaman terbaik saat mengunjungi kota Neo-Venezia. Maka dari itu dibentuk perusahaan yang menawarkan wisata yang dipandu dengan gondola, salah satunya bernama Aria Company.

Manga yang dikarang oleh Kozue Amano mendapat adaptasi anime pada tahun 2005 silam. Anime ini diproduksi oleh Hal Film Maker dengan nama “Aria the Animation“. Anime Aria The Animation mendapat dua serial lagi di tahun 2006 bernama “Aria the Natural“, dan di tahun 2008 bernama “Aria the Origination“.

Selain itu, anime ini juga mendapat episode OVA yang masing-masing bernama “Aria the OVA ~Arietta~“. Dan pada tahun 2007 dan “Aria the Avvenire” pada tahun 2015. Anime ini disutradarai oleh Junichi Sato.

Contributor
Nawala Karsa NK Kurio