Ponimu Akhirnya Launching, Mari Memulai Dari Awal!

Pada Senin, 30 Juli 2018, pukul 23.59 WIB, akhirnya Ponimu resmi melakukan Soft Launching untuk periode pertama! Ponimu,…

Pada Senin, 30 Juli 2018, pukul 23.59 WIB, akhirnya Ponimu resmi melakukan Soft Launching untuk periode pertama!

Ponimu, merupakan sebuah situs layanan streaming yang khusus menyediakan Anime di Indonesia. Ponimu sendiri hadir karena sangat memprihatinkannya para penyuka anime yang hingga kini belum bisa mengakses konten anime yang legal.

Booth Ponimu Indonesia di CSF 2018 (12/5)

Ponimu sendiri menjanjikan beberapa fitur menarik didalam situsnya, seperti :

  • Penayangan secara Simulcast
  • Penyediaan video yang kualitasnya berbeda-beda (utamanya untuk menghemat kuota)
  • Penyediaan subtitle Bahasa Indonesia yang berkualitas tinggi
  • Memiliki pengontrolan konten berdasarkan usia pengguna
  • dan forum diskusi antar pengguna

Fitur Di Website Ponimu

Untuk fitur awal pastinya masih sederhana sekali. Berikut beberapa fitur yang sudah bisa dilakukan di Ponimu.com :

Registrasi

Pertama, kamu harus registrasi terlebih dahulu untuk mengakses fitur-fitur dari website Ponimu ini.

Ponimu
Pertama, klik tanda login pada bagian kanan atas (lingkaran merah).

Ini merupakan tampilan pada situs Ponimu. Pertama, kamu harus melakukan registrasi terlebih dahulu dengan meng-klik tombol Login.

Ponimu
Lalu lanjutkan dengan mengklik teks biru, “Don’t have Account? Register Now!”.

Pada laman login, dimana kalian bisa masuk ke akun anda yang telah anda registrasi di laman registrasi. Apabila belum, anda bisa menekan tombol “Register Now!” dibawah untuk melakukan registrasi akun.

Selanjutnya, kalian harus mengisi data diri kalian, yaitu alamat emailpassword, konfirmasi password, nick name, nama depan, nama belakang, dan terakhir tanggal lahir kalian, pastikan memasukannya dengan benar yah, tontonlah anime sesuai umur kalian.

Setelah selesai, kalian akan mendapatkan email, dari Ponimu, di alamat email yang kalian daftarkan, yang isinya merupakan URL untuk mengaktifkan akun kalian, and foilah~ akun kalian sudah terdaftar dan siap untuk menjelajahi website Ponimu. Kalian akan mendapatkan free trial 3 hari selama periode launching ini untuk pedaftaran pertama.

Profile

Ini adalah menu SETTINGS PROFILE, di mana kamu bisa mengatur profile-mu. Mulai dari mangganti foto profile, memasukan nomor telpon di profile, dan terdapat User Reputation, ini seperti gelar atau sejenisnya, gelar ini akan muncul jika kamu menulis komentar pada anime di Ponimu, dan munkin juga akan digunakan di forum untuk mengetahui apa reputasimu. Untuk awal kita akan mendapatkan reputasi Ponimu Newcomer.

Subscription Info

SETTINGS SUBSCRIPTION INFO, di menu ini kamu bisa mengecek sisa hari subscription-mu dan berapa sisa hari free subscription-mu.

Di sini kamu juga bisa membeli paket subscription, untuk awal-awal Ponimu baru menyiapkan 2 paket, Paket Standard (30 hari) – Rp. 49.000 & Paket 90 Days Pack (90 Hari) – Rp 135.000.

Berikutnya Subscription History untuk mengecek riwayat subscription, Change Password jika ingin mengganti password, Redeem Voucher, untuk menukar voucher yang kamu dapatkan dari Ponimu & Redeem History untuk mengecek riwayat penukaran voucher.

https://nawalakarsa.com/sayonara-no-asa-ni-yakusoku-no-hana-wo-kazarou-akan-dirilis-di-ponimu/

Anime Yang Sudah Ada Di Ponimu

Untuk launching periode pertama ini, Ponimu telah merilis 1 film anime dan 2 serial anime, di antaranya adalah :

Project Itoh: Empire of Corpses

Original Title: Itoh Keikaku: Shisha no Teikoku
Number of Episodes: 1
Broadcast Season: Fall 2015
Director: Ryotaro Makihara
Story, Scenario: Hiroshi Seko, Midori Goto, Koji Yamamoto
Character Designer: redjuice, Takaaki Chiba
Production: WIT STUDIO

SYNOPSIS

Di London abad ke-19, teknologi mayat hidup telah dikembangkan sehingga orang mati dapat dipekerjakan. Seorang mahasiswa medis brilian bernama John Watson diundang bergabung dengan kelompok rahasia pemerintah UK, Institusi Walsingham, dan diberikan misi rahasia untuk mencari dokumen legendaris yang disebut “Catatan Victor”. Dr. Victor Frankenstein meninggalkan dokumen tersebut seabad lalu, dan dokumen tersebut dipercaya berisi detil teknologi rahasia untuk menciptakan “The One”, mayat hidup pertama yang dapat berbicara dan memiliki keinginan sendiri. Petunjuk pertama membawa Watson ke pedalaman Afghanistan. Alexei Karamazov, seorang pendeta militer Rusia sekaligus insinyur jenazah yang jenius, tiba-tiba memimpin sepasukan mayat bersenjata modern dan melakukan pemberontakan. Bagaimana Alexei dapat menciptakan mayat hidup tipe baru? Apakah Alexei telah mendapatkan Catatan Victor dan menggunakan metode-metode yang tercatat di dalamnya? Watson memulai petualangan besarnya mencari Catatan Victor bersama dengan seorang mayat bernama Friday.

 

Eden of The East

Original Title: Higashi no Eden
Number of Episodes: 11
Broadcast Season: Spring 2009
Director: Kenji Kamiyama
Story, Scenario: Kenji Kamiyama
Character Designer: Chica Umino
Production: Production I.G

SYNOPSIS

Pada tanggal 22 November 2010, Jepang mendapat serangan misil yang secara aneh tidak membunuh bahkan satu orangpun. Tidak ada yang mengetahui alasan dan dari mana misil itu berasal sehingga kejadian tersebut cepat dilupakan. Tiga bulan kemudian, seorang mahasiswa bernama Saki Morimi, pergi ke Amerika dalam rangka liburan kelulusan mendapati dirinya berada dalam masalah di depan White House. Saki diselamatkan oleh seorang laki-laki bernama Akira Takizawa yang ternyata mengalami amnesia sebelum sampai di White House. Anehnya lagi, Takizawa juga membawa sebuah handphone canggih berbentuk aneh dan uang digital sebesar 8,2 miliar yen. Terlepas dari situasi yang janggal tersebut, Saki cepat menjadi dekat dengan Takizawa. Akan tetapi Saki tidak tahu bahwa ini adalah awal mula sebuah permainan mematikan yang melibatkan uang, handphone, dan penyelamatan dunia. Takizawa ternyata adalah salah satu dari 12 delegasi Jepang (Selecao) yang diberi Noblesse Phone dan ditugaskan memakai 10 triliun yen untuk menyelamatkan Jepang dengan caranya masing-masing. Saki pergi menemani Takizawa melawan 11 orang Selecao dan mengungkap rahasia Mastermind dari permainan ini, yaitu Mr. Outside. Siapakah Takizawa? Apakah Jepang dapat terselamatkan? Saksikan kisah Saki dan Takizawa selama 11 hari dalam Eden of The East.

 

Polyphonica

Original Title: Shinkyoku Soukai Polyphonica
Number of Episodes: 12
Broadcast Season: Spring 2007
Director: Masami Shimoda
Story, Scenario: Ichiro Sasaki
Character Designer: Noboru Kannatsuki, Hiroyuki Horiuchi
Production: Gingaya

SYNOPSIS 
Di sebuah benua bernama Polyphonica, manusia dan roh hidup berdampingan. Phoron adalah salah satu dari seorang Dantist, yaitu pemusik yang dapat memanggil roh menggunakan musik yang disebut Commandia. Karena bakat Phoron yang tinggi, roh pasangannya adalah Corticarte Apa Lagranges yang terkenal. Corticarte terlihat seperti anak perempuan dalam bentuk manusianya, tapi dia juga memiliki julukan Crimson Annihilator. Atas perintah dari perusahaannya, Phoron dan Corticarte pergi mengelilingi benua Polyphonica menyelamatkan orang-orang dari kesulitan. Saksikan petualangan duet antara Phoron dan Corticarte yang penuh melodi dalam anime Polyphonica.

https://nawalakarsa.com/kenalkan-ponimu-layanan-streaming-anime-legal-di-indonesia/

Penutup

Dengan hadirnya Ponimu sebagai platform streaming yang legal di Indonesia, secercah harapan baru hadir untuk masa depan distribusi anime di Indonesia. Indonesia sendiri akan menjadi ‘pasar’ yang baru bagi distributor anime di Jepang berkat kehadiran platform streaming legal ini, sebab, akan ada data-data statistik yang akan muncul dari platform-platform legal ini dan dapat bermanfaat bagi para distributor.

Apakah kalian berkeinginan untuk menjadikan Indonesia sebagai salah satu pasar Anime di dunia? Maka mulailah berlangganan Ponimu, dan ayo ajak teman-teman kalian berlangganan juga.

Related Posts