Pocong nobar Hololive

Unik! Kumpulan ‘Pocong’ Ini Nobar Streaming Hololive ID di VRChat

Apa!? Pocong nobar streaming Hololive? Memang terdengar aneh, tapi jangan salah sangka dulu. Memang benar pocong nonton bareng live stream Vtuber agensi Hololive Indonesia, namun di dunia virtual.

Ya, para pemain game VRChat berinisiatif untuk mengadakan sesi nonton bareng live stream Hololive ID di game tersebut dan sepertinya mereka menggunakan dress code yakni pocong.

Apa itu VRChat?

VRChat adalah sebuah software yang rilis pada tanggal 16 Januari 2014 untuk platform Windows dan Oculus. 3 tahun kemudian, software tersebut rilis di Steam. VRChat pada dasarnya adalah sebuah wadah dimana para pemain berinteraksi dengan pemain lain dengan menggunakan avatar 3D yang beragam mulai dari karakter anime, manga, game, tokoh film, artis, dan tokoh-tokoh lainnya.

Bisa dibilang bahwa VRChat adalah dunia kedua dimana orang-orang dari seluruh dunia berkumpul untuk bersenang-senang, bahkan tak jarang ada yang menluapkan keluh kesah tentang problema di kehidupan aslinya.

Awalnya, software ini hanya bisa dimainkan dengan menggunakan alat VR (Virtual Reality) karena membutuhkan gerakan seluruh tubuh, namun akhirnya ditambah fitur baru yakni bisa dimainkan menggunakan mouse dan keyboard.

Beberapa bahkan mengaku bisa mahir berbahasa negara lain karena banyaknya interaksi dengan pemain dari negara lain. Maka tidak heran jika banyak orang-orang kreatif di VRChat yang membuat avatar unik seperti salah satunya pocong.

Salah Satu Media Seru dikala PSBB

Tidak dapat dpungkiri bahwa manusia pada akhirnya akan memerlukan kontak sosial. Karena PSBB masih berjalan, maka VR Chat menjadi salah satu wadah untuk berkumpul dan bercengkrama. Salah satunya menonton bareng live stream salah satu agensi virtual youtuber di Indonesia yakni Hololive ID. Terlihat bahwa mereka sedang menonton Area 15 spesial ultah Airani Iofifteen yang berlangsung pada tanggal 15 Juli 2020.

Dengan menggunakan avatar pocong secara serentak, bisa dibilang ini merupakan momen bahagia dengan kearifan lokal ya. Mungkin para pocong ini harus nonton bareng stream cerita horror-nya Amicia Michella dari Nijisanji ID biar makin klop.

Jika dipikir-pikir, seru juga ya melihat sekelompk pocong nobar Hololive. Tahun 2020 sepertinya merupakan masa dimana manusia membutuhkan banyak hiburan virtual, salah satunya dengan menonton Vtuber kesayangan.

Related Posts