Anime Dragon Quest Dai no Daibouken (Dragon Quest Dai’s Great Adventure) baru saja mengumumkan sejumlah informasi penting kemarin (27/5). Anime yang merupakan remake dari anime berjudul sama yang dirilis pada tahun 1991 tersebut akan diisi oleh jajaran pengisi suara (seiyuu) terkemuka.

Informasi tersebut diumumkan lewat siaran khusus oleh kanal Youtube resmi majalah manga VJump keluaran Square Enix. Diumumkan tepat pada hari Dragon Quest (Dragon Quest no hi), untuk memperingati 34 tahun dirilisnya game Dragon Quest I (NES/Famicon) di Jepang.

Visual Karakter dan Pengisi Suara Anime Dragon Quest : Dai no Daibouken (2020)

Diperkenalkan visual karakter terbaru dari Dragon Quest: Dai no Daibouken (2020) dan para pengisi suara (seiyuu) yang akan mengisi anime tersebut.

Anime Dragon Quest : Dai No Daibouken

Daftar para pengisi suara tokoh utama, dari kiri atas ke kanan bawah :

  • Dai (Tanezaki Atsumi)
  • Pop (Toyonaga Toshiyuki)
  • Maam (Komatsu Mikako)
  • Leona (Hayami Saori)
  • Avan (Sakurai Takahiro)
  • Hyunkel (Kaji Yukii)

Dalam siaran tersebut, para pengisi suara dan staf penting seperti Yuji Horii, sang pencipta seri Dragon Quest hadir untuk memberikan sambutan khusus. Mengingat masih diberlakukannya protokol social distancing, konferensi tersebut diwujudkan lewat aplikasi Zoom.

Dapatkan 3 Macam Adaptasi Game

Setelah pengumuman terkait dengan anime, Dragon Quest : Dai no Daibouken mendapatkan tiga buah adaptasi game sekaligus.

Anime Dragon Quest : Dai No Daibouken

Game pertama, Dragon Quest: Dai no Daibouken Xross Blade, merupakan arcade card battle game. Game tersebut dijadwalkan akan dirilis pada musim gugur (sekitar September – November) 2020 di Jepang.

dq dai no daibouken tamashii kizuna

Game ke-2, Dragon Quest: Dai no Daibouken Tamashii No Kizuna, merupakan mobile game untuk Android dan iOS. Game tersebut dijadwalkan akan dirilis pada tahun depan (2021).

dq dai no daibouken infinity strash

Game terakhir, Infinity Strash Dragon Quest: Dai no Daibouken, merupakan console game bergenre action RPG. Hingga informasi ini diterbitkan, belum ada kepastian tentang konsol manakah yang akan mendapatkan game tersebut beserta tanggal rilisnya.

Adaptasi Manga Prekuel Dragon Quest Dai no Daibouken Diumumkan

Diumumkan juga adaptasi manga terbaru untuk Dragon Quest Dai no Daibouken. Manga tersebut akan berkisah tentang petualangan Avan sebelum bertemu dengan Dai.

Manga tersebut dikerjakan oleh Sanjo Riku sebagai penulis naskah dan Shibata Yuusaku (ZIPMAN) untuk gambarnya. Rencananya akan diterbitkan di majalah manga VJump tepatnya saat anime ini ditayangkan.

Tentang Dragon Quest Dai no Daibouken

Dragon Quest Dai no Daibouken berkisah tentang Dai, satu-satunya anak manusia yang hidup bersama para monster baik di pulau Delmurin. Dai yang bercita-cita menjadi seorang pahlawan diasuh oleh Brass, tetua monster yang bijaksana.

Avan, sang pahlawan mengunjungi pulau Delmurin bersama rekan-rekannya. Ketika itu pula, Hadlar sang raja setan yang sebelumnya pernah dikalahkan oleh Avan tiba-tiba bangkit dan menjadi lebih kuat. Hadlar kembali untuk membunuh Avan, sehingga menyebabkan Avan mempertaruhkan nyawanya untuk menyelamatkan Dai dan Pop, salah satu murid dari Avan.

Tiba-tiba, kekuatan misterius muncul dari dahinya Dai yang dapat mengusir keberadaan Hadlar sesaat. Setelah peristiwa itu, petualangan Dai dan Pop untuk menyelamatkan dunia dari kekuasaan jahat Hadlar pun dimulai.

Dalam rangka menyambut dirilisnya anime Dragon Quest Dai no Daibouken versi terbaru, tersedia set Blu-ray episode lengkap anime versi 1991 yang telah melalui proses remaster. Set kolektor tersebut dilengkapi boks dengan ilustrasi khusus dan bonus rubber strap Gome-chan.

Anime Dragon Quest Dai no Daibouken (2020) diproduksi oleh Toei yang disutradai oleh Karasawa Kazuya. Desain karakternya dikerjakan oleh Miyamoto Emiko, Fujii Ayaka sebagai pengarah seni, dan Hayashi Yuki sebagai komposer musik. Yuji Horii disebutkan sebagai pengarah manga orisinal.

Anime Dragon Quest Dai no Daibouken versi terbaru tersebut dijadwalkan akan dirilis pada Oktober 2020 di Jepang.

Nawala Karsa NK Kurio