Minggu (27/09) Penerbit Haru resmi mengumumkan bahwa novel Weathering With You karya Makoto Shinkai akan terbit pada 2021 mendatang.

Perihal ini dikonfirmasi oleh mereka melalui postingan di sosial media instagram yang mengumumkan bahwa novel Weathering with You akan terbit pada tahun depan.

https://www.instagram.com/p/CFo4ze_Jzf1/

Hal ini pun menjadi kabar menggembirakan, karena pada tahun 2020 Penerbit Haru juga menerbitkan novel your name. buatan penulis yang sama, Makoto Shinkai. Lalu tahun 2021 mendatang, para pecinta film anime buatan Makoto Shinkai pun akan berbahagia karena novel dari film Weathering with You atau Tenki No Ko akan diterbitkan.

Perihal tanggal rilis novel ini pun belum ada konfirmasi, tetapi tahun rilis sudah dipastikan yaitu tahun 2021.

Novel Weathering with You

Weathering With You atau yang berjudul asli Tenki no Ko merupakan film anime karya Makoto Shinkai. Yang di mana film anime ini diproduksi oleh CoMix Wave Films.

Bercerita mengenai kisah Hodaka, seorang pemuda yang sudah tidak betah dengan kehidupannya di desa dan memutuskan untuk pergi ke Tokyo. Namun, malangnya, ia jadi tidak punya uang. Awalnya ia sempat mengisolasi dirinya sendiri sebelum akhirnya diterima menjadi sebuah penulis di sebuah majalah misteri.

Anehnya, saat ia mulai bekerja di sana, hujan turun terus menerus tiap hari. Pada kesempatan itulah, Hodaka bertemu dengan seorang gadis bernama Hina yang mampu menghentikan hujan dan membuat langit cerah. Dari situ, petualangan mereka berdua pun dimulai.

Makoto Shinkai kembali membuat dirinya menjadi perhatian banyak orang dalam Weathering with You karena film tersebut berhasil meraup keuntungan 1,64 miliar yen atau sekitar 212 miliar rupiah hanya dalam tiga hari penayangan pertama di Jepang. Pendapatan tersebut lebih tinggi 29 persen dari film Makoto Shinkai sebelumnya, Your Name. yang meraup 1,27 milliar yen dalam jumlah penayangan yang sama.

Tentang Makoto Shinkai

Makoto Shinkai lahir di Koumi, Nagano, Jepang, pada 9 Februari 1973. Terlahir dengan nama Makoto Niitsu, ia menyelesaikan jenjang perguruan tingginya di Universitas Chuo. Dengan mengambil jurusan Literatur Jepang, Shinkai berhasil menyelesaikan studinya itu pada tahun 1994.

Film Makoto Shinkai yang berjudul Kimi no Na Wa atau Your Name. yang dirilis pada 26 Agustus 2016 ini, sukses menjadi film animasi dengan pendapatan kotor tertinggi di seluruh dunia. Total pendapatannya mencapai US$355 juta atau sekitar Rp 4,4 triliun dan jumlah penonton yang mencapai 15,78 juta.

Nawala Karsa NK Kurio