Baru-baru ini, sedang viral di sosial media Facebook tentang seorang pemain pensiun Turnamen Catur dari Indonesia mengalahkan pemain Catur Internasional bernama GothamChess atau Gotham Chess. Mengetahui hal tersebut, para penggemar GothamChess melakukan hal yang buruk kepada pemain asal Indonesia.

Apa yang sebenarnya terjadi? Dan bagaimana masalah ini berawal terjadi? Yuk, kita cari tahu bersama!

Pemain Pensiunan Turnamen Catur dari Indonesia Kalahkan GothamChess

Informasi ini berasal dari postingan akun sosial media Facebook bernama Ali Akbar. Dalam postingan tersebut, dia menceritakan pengalaman yang tidak menyenangkan dialami oleh ayahnya.

Cerita dimulai ketika ayah Ali Akbar bermain Catur online di Chess.com. Ayah Ali Akbar merupakan pemain pensiun dalam sebuah Turnamen Catur. Saat itu beliau bertemu dengan pemain Catur Internasional bernama GothamChess. Dia adalah pemain Catur yang berhasil meraih Master dengan ELO 2400. Selain itu, GothamChess memiliki channel Youtube dengan 700.000 subscriber dan juga akun live streaming di Twitch.

Viral Pemain Catur Indonesia Dewa Kipas Gotham Chess

Viral Pemain Catur Indonesia Dewa Kipas Gotham Chess

Pertandingan antara ayah Ali Akbar dengan GothamChess berlangsung secara live saat GothamChess melakukan kesehariannya di Twitch. Ribuan orang menonton pertandingan catur antara ayah Ali Akbar dengan GothamChess di situs Chess. Pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan ayah Ali Akbar.

Puncak Masalah dari Penggemar GothamChess

Namun, kemenangan Ayah Ali Akbar justru membuat pihak lain tidak menyukainya. Melihat ayah Ali Akbar berhasil mengalahkan GothamChess, para penggemar pemain Catur Internasional tersebut merasa tidak terima. Mereka menuduh ayah Ali Akbar yang telah melakukan kecurangan. Bahkan mereka melakukan tindakan report atau pelaporan terhadap sehingga membuat akun milik ayah Ali Akbar di Chess.

>Bapak gw main Catur Online di Chess.com
>Ketemu dengan Gotham Chess
>Dia Master Internasional dengan ELO 2400
>…

Posted by Ali Akbar onĀ Tuesday, 2 March 2021

Kalian bisa saksikan sendiri bagaimana pertandingan antara ayah Ali Akbar dengan username Dewa_Kipas menghadapi GothamChess disini. Dari history permainan tersebut, kalian bisa mengetahui bagaimana permainan Dewa_Kipas melawan GothamChess dalam permainan Catur.

Reaksi Netizen

Mengetahui hal tersebut, para netizen sangat kecewa dengan tindakan dari penggemar dari GothamChess. Banyak yang menganggap bahwa penggemar tersebut terlalu salty melihat sosok idola mereka dikalahkan oleh orang random di Chess.com. Bahkan berita tentang ayah Ali Akbar dan GothamChess ini muncul di forum Reddit /chess.

Permasalahan ini menimbulkan banyak pro dan kontra antara kubu Dewa_Kipas dengan GothamChess. Ada yang mendukung kemenangan pemain catur dari Indonesia ini dan ada pula yang tidak terima.

Pernyataan GothamChess

GothamChess memberikan tanggapan terhadap pertandingan Catur dia dengan ayah Ali Akbar dan perbuatan buruk para penggemarnya.

Apa yang telah terjadi dalam masalah ini membuat GothamChess mendapatkan serangan dari netizen di sosial media. Semoga saja masalah ini cepat selesai, baik itu dari pihak GothamChess maupun ayahnya Ali Akbar yang mendapatkan kembali akun Chess miliknya.

UPDATE 4/3: Saat ini postingan Facebook dari Ali Akbar dan tweet dari GothamChess telah dihapus atas kesepakatan mereka berdua. Saat ini kedua belah pihak akan mencari jalan keluar menyelesaikan masalah ini. Mari kita tunggu saja kabar terbaru mengenai bagaimana akhir dari berita permainan antara Dewa_Kipas dengan Gotham Chess ini.

Nawala Karsa NK Kurio