Peluncuran mobile game keluaran Bushiroad, ARGONAVIS from BanGDream! AASide telah ditunda. Sepertinya penggemar proyek ARGONAVIS harus menunggu lebih lama lagi untuk menikmatinya.

Peluncuran Mobile Game ARGONAVIS from BanGDream! AASide Diundur Hingga 2021

Diumumkan melalui situs web resmi, Bushiroad telah mengumumkan bahwa peluncuran ARGONAVIS from BanGDream! AASide telah ditunda dari jadwal yang seharusnya, yakni pada paruh akhir tahun 2020.

Alasan di balik penundaan tersebut adalah untuk meningkatkan performa dan kualitas fitur aplikasi game. Sehingga rencananya rhythm game itu akan dirilis secepatnya pada musim semi 2021 (sekitar Maret – April) nanti.

Bushiroad akan mengumumkan detil terbaru tentangnya di waktu yang akan datang. Penggemar dapat mengecek informasi terkini melalui situs web atau akun Twitter resmi proyek ARGONAVIS.

Tentang ARGONAVIS

Argonavis Bandori all unit

ARGONAVIS adalah proyek multimedia dari Bushiroad yang dianggap sebagai spin-off dari BanG Dream! Girls Band Party (Bandori). Secara singkat, ARGONAVIS adalah versi cowok dari Bandori, namun dianggap berdiri sendiri.

Hal itu telah dikonfirmasi oleh Takaaki Kidani, Presiden Bushiroad. Ia menegaskan bahwa ARGONAVIS tidak memiliki keterkaitan apapun dengan band yang ada di Bandori, juga karena ARGONAVIS berlatar tempat berbeda dari Bandori, yaitu Hakodate, Hokkaido. 

Proyek ARGONAVIS pertama kali diperlihatkan pada tahun 2018 dengan band utamanya, Argonavis. Sebagai proyek multimedia, ARGONAVIS telah mendapatkan adaptasi anime, manga, dan mobile game.

Lima band yang telah hadir dalam proyek ini

Hingga saat ini, proyek ARGONAVIS telah memiliki 5 macam band.

  1. Argonavis
    Anggota: Nanahoshi Ren (vokalis), Goryou Yuuto (gitaris), Matoba Wataru (basis), Shiroishi Banri (pemain drum), dan Kikyou Rio (pemain keyboard)
  2. GYROAXIA
    Anggota: Asahi Nayuta (vokalis), Satozuka Kenta (gitaris), Misono Reon (gitaris), Akebono Ryou (gitaris), Sakaigawa Miyuki (penabuh drum)
  3. Fantome Iris
    Anggota: Felix Louis-Claude Mont (vokalis), Kurokawa Tomaru (gitaris), Suzaki Jun (gitaris), Mitsurugi Koharu (basis), Kusunuki Daimon (penabuh drum)
  4. Fuujin RIZING!
    Anggota: Kaminoshima Futa (vokalis dan pemain saksofon), Tsubaki Yamato (gitaris), Wakakusa Aoi (pemain trombon), Hayasaka Kohei (basis), Goto Misaki (basis)
  5. εpsilonΦ (Epsilon Phi)
    Anggota: Ujigawa Shu (vokalis), Nijo Haruka (gitaris dan vokalis), Nijo Kanata (basis), Kurama Tadaomi (pemain synthetizer), Karasuma Reiji (penabuh drum)

Berbeda dengan Bandori yang rata-rata personil bandnya masih murid SMA, usia para personil dari band yang ada di ARGONAVIS sudah memasuki dewasa muda. Namun, khusus untuk band εpsilonΦ, personilnya terdiri atas murid SMP dan SMA.

Nawala Karsa NK Kurio