Sudah lama tidak ada kabar ataupun nasib dari game legendaris berjudul Suikoden, banyak yang mengira game ini telah mati. Namun pernyataan tersebut ternyata salah. Para kreator game Suikoden bersama-sama membuat project game berjudul Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes.

Bagaimanakah gagasan gim ini dicetus dari awalnya?

Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes, Penerus Generasi JRPG Suikoden

Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes merupakan gim besutan pengembang Rabbit and Bear Studio, yang dikepalai langsung oleh pencipta Suikoden, Yoshitaka Murayama dan Junko Kawano. Gim ini disebut merupakan kolaborasi selanjutnya selama 25 tahun berkecimpung di dunia gim Japanese Role Playing Game (JRPG).

Gim tersebut belum diungkapkan beberapa detil penting termasuk genre spesifik, dan untuk platform konsol yang didapatkan nantinya. Pendanaan melalui Kickstarter direncanakan akan dibuka pada 27 Juli. Kalian bisa lihat sendiri trailer game Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes dibawah ini.

Sinopsis Cerita

Berikut ini adalah sinopsis dari cerita Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes sebagai berikut:

Cerita ini bermula di sebuah benua bernama Allraan, diliputi berbagai negara dengan ragam budaya dan peradaban.

Sejarah dari tanah benua tersebut dibentuk dari beberapa aliansi dan diwarnai konflik antar bangsa, mulai dari manusia, beastmen, peri, dan orang gurun yang tinggal disana. Mereka memiliki sebuah benda mukjizat yang diberi nama, “Rune-Lenses”.

Kekaisaran Galdea memiliki daerah kekuasaan sangat luas yang berambisi meliputi seluruh benua Allraan untuk negaranya sendiri. Ia telah menepikan segala tapal batas negara tetangga dan menemukan teknologi yang dapat meningkatkan kemampuan mistis dari Rune-Lenses. Dengan teknologi tersebut, negara ini kini mencari artefak yang dikatakan memberikan negara tersebut negara adidaya.

Adalah seorang perwira kekaisaran, Seign Kesling, dan pemuda desa, Nowa, yang kebetulan bertemu dan menjadi sahabat satu lama lain. Namun, mereka menemui titik nadir pertemuannya dengan takdir yang membawa keduanya terjerumus ke medan perang, dan pertanyakan kebenaran yang sejati.

Beberapa detil gimnya akan menyusul seiring dengan pengembangannya, yang akan terus di-update oleh sutradaranya sendiri lewat media sosialnya.

Sutradara Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes dan Suikoden: “Bergabung bersama kami!”

Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes Suikoden

Lewat pernyataan tertulis dalam situs resminya, sutradara Murayama mengaku bahwa gim Eiyuden Chronicle merupakan gim selanjutnya yang Ia kembangkan secara serius.

Ada tantangan bagi tim kami kala pembuatan gim ini, “Bisa, tidak, membuat sebuah gim yang paling menarik sepanjang hidup kita? Tidak ada batasan, jadi tinggal ikuti jalan kreativitas Kita saja.” Selama bertahun-tahun mengembangkan sebuah gim, pasti ada satu hal yang membuat Saya gembira yakni penggemar gimnya yang menikmati gim tersebut.

Landasan inilah yang membuat Kami mulai kembangkan “Eiyuden Chronicle”, yang bertujuan untuk memuaskan para penggemar dengan senang hati.

Namun, Kami tidak bisa melakukan semuanya ini sendiri. Agar tim Kami bisa berhasil mencapai cita-cita tersebut, Kamu butuhkan bantuan dan dukunganmu sepenuh hati. Kami butuh beberapa pahlawan yang bisa mengangkat cita-cita tersebut segeranya. Kami harap kalian dapat bergabung dengan Kami!

Pasti bagi penggemar serial JRPG Suikoden udah gak sabaran gimana gimnya nanti, kan? Jangan lupa simak terus perkembangan gim ini di Nawala Karsa dengan follow fanpage kita, ya!

Nawala Karsa NK Kurio