Seperti yang sudah kita ketahui bahwa belakangan ini jagad maya Indonesia sedang diramaikan dengan lagu remix berjudul “Entah Apa Yang Merasuki Dirimu” oleh DJ Gagak.

Terhitung sudah lebih dari satu bulan semenjak lagu tersebut viral, dan sampai saat ini masih banyak orang-orang yang memutar lagu tersebut dan dapat didengar di mana saja, hingga tidak sedikit juga orang yang mengalami earworm dan mulai membenci lagu tersebut.

Namun, apakah kalian tahu siapa orang dibalik DJ Gagak yang telah menciptakan lagu remix tersebut?

Dikutip dari Tribun Kaltim, ternyata orang dibalik remix lagu “Entah Apa Yang Merasuki Dirimu” adalah seorang pelajar bernama Randa Rizky.

Sosok Randa Rizky

Berdasarkan wawancara di channel YouTube bernama Bangtri yang diunggah pada tanggal 25 September 2019. Randa Rizky adalah seorang pelajar kelas satu SMK yang bersekolah di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Randa Rizky juga mengungkap cara dirinya me-remix lagu tersebut yang ternyata hanya menggunakan smartphone-nya saja dan belajar secara otodidak menggunakan aplikasi Apple Studio Mobile.

“Saya buat lagunya di-HP”, ujar Rizky.

Sementara itu di akun YouTubenya, Rizky menamai lagu yang telah ia remix dengan judul “DJ SALAH APA AKU BURUNG GAGAK REMIX 2019″ yang diunggah pada tanggal 15 Agustus 2019.

Rizky tidak menyangka bahwa lagu remix-nya menjadi viral, bahkan Rizky mengaku bahwa awalnya dia tidak sengaja menggunakan sample suara burung gagak.

“Sebenarnya saya mau masukkin suara cowok ‘hey’, tapi sampelnya malah kepilih burung gagak. Tidak sengaja malah”, tambah Rizky.

Mengenal Pemilik Asli Lagu “Entah Apa Yang Merasukimu”

Sampul Album

Sayangnya Rizky tidak mengetahui siapa penyanyi asli lagu tersebut karena dia menemukannya di aplikasi TikTok. “Band-nya (saya) gak tau, tau lagunya doang. Pertama tau dari TikTok, memang sudah ada remix-nya, lalu saya remix ulang,”. Hal ini membuat Nawala Karsa menelusuri siapa penyanyi dibalik lagu tersebut.

Dikutip dari Fan Page Know Your Meme Indonesia – Unofficial, lagu “Entah Apa Yang Merasukimu” sebenarnya berjudul “Salah Apa Aku” yang dinyanyikan oleh ILIR7 Band.

Diketahui band tersebut berasal dari Lubuk Linggau, Sumatera Selatan, dengan beranggotakan sebanyak empat orang yang terdiri dari Ave Ave sebagai vocalist, Vic sebagai bassist, Zinx sebagai guitarist, dan Richie sebagai drummer.

Rupanya lagu “Salah Apa Aku” bukanlah lagu baru, melainkan sudah dirilis sejak akhir tahun 2018 silam.

Sumber Tribun Kaltim.

Nawala Karsa NK Kurio