Film anime terbaru dari serial Neon Genesis Evangelion, yaitu Evangelion: 3.0+1.0 Thrice upon a Time telah tayang di bioskop Jepang. Begitu juga dengan lagu tema Evangelion: 3.0+1.0 Thrice upon a Time yang berjudul One Last Kiss dari Utada Hikaru, telah rilis di Jepang. Lagu ini sangat populer dan video klip-nya sukses di Youtube, lho!

Video Klip One Last Kiss dari Utada Hikaru Sukses Besar di Youtube

One Last Kiss, lagu tema dari film anime Evangelion: 3.0+1.0 Thrice upon a Time telah rilis pada hari Rabu, 10 Maret 2021. Para penggemar telah bisa streaming lagu ini lebih dahulu sejak 9 Maret. Para penggemar memberikan pujian dan tanggapan positif terhadap lagu tema ini.

“INI MERUPAKAN HAL INDAH PERTAMA YANG KAMI DAPATKAN SEJAUH INI DARI 2021. BENAR-BENAR LAYAK DITUNGGU”

“Seperti Eva, Hikki (Utada Hikaru) telah melalui perjalanan panjang dan menjadi hati serta kehidupan bagi banyak orang. Terima kasih untuk musiknya yang luar biasa dan saya berdoa untuk tahun-tahun yang lebih baik di masa depan :)”

Video klip “One Last Kiss” disutradarai langsung oleh Hideaki Anno, yang tak lain adalah penulis dan sutradara dari film “Evangelion: 3.0+1.0 Thrice upon a Time” dan juga sang kreator Neon Genesis Evangelion. Video klip ini dirilis pada 9 Maret pukul 00:00 waktu setempat bersamaan dengan perilisan lagu tersebut di layanan streaming musik.

Kolaborasi antara Evangelion dan Utada Hikaru menuai banyak pujian. Sejak penayangan perdana di Youtube, ada sebanyak 200.000 kali penayangan dari penonton hanya dalam 30 menit saja.

Peran Hideaki Anno dalam produksi video klip

Hideaki Anno yang menerima tawaran dari pihak Utada Hikaru mengatakan tanggapannya saat bergabung dalam membuat video klip One Last Kiss, lagu tema Evangelion: 3.0+1.0 Thrice upon a Time.

“Mengingat kondisi saat ini, tidak ada proses shooting secara langsung. Semua video merupakan hasil selfie dirinya (Utada Hikaru), yang kemudian saya proses menjadi satu video klip”.

Hideaki Anno mengirimkan permintaan scene tertentu (seperti scene menghadap kamera, ataupun lipsync) lewat surel. Sebagai antisipasi pandemi virus COVID-19, Utada Hikaru hanya pergi bersama beberapa staf saja untuk membuat proses video klip di pinggiran kota London, Inggris. Potongan-potongan video yang ada dari berbagai peralatan rekam, salah satunya smartphone, kemudian dikirim ke Hideaki Anno untuk melakukan proses sunting di Jepang.

Video klip ini bagaikan menceritakan tentang seseorang yang patah hati, dan terus terbayangi oleh kenangan di masa lalu. Kalian bisa tonton video klip One Last Kiss dari Utada Hikaru melalui video Youtube resminya.

One Last Kiss akan rilis dalam versi Vinyl Internasional!

Atas banyaknya permintaan dari penggemar luar Jepang, VinylOne Last Kiss” versi internasional akan segera rilis dalam waktu dekat. Karakter Asuka terlihat pada cover album versi ini, yang mana berbeda dengan cover vinyl versi Jepang. Vinyl versi internasional ini rencananya baru akan rilis pada musim panas 2021 mendatang.

Menyambut perilisannya, akan ada Voting playlist musik “Evangelion“!

Sebagai perayaan perilsian film “Evangelion: 3.0+1.0 Thrice upon a Time“, lagu “One Last Kiss“, dan lagu-lagu dari “Rebuild of Evangelion” secara internasional, mari buat playlist dari lagu-lagu Evangelion favoritmu di layanan streaming musik!

Pertama, buat playlist berisikan 26 lagu Evangelion favoritmu. Selanjutnya, ikuti akun Twitter resmi @evangelion_co, dan kirimkan judul serta URL playlist-mu ke Twitter dengan tagar #evaplaylist. Silahkan tuliskan pesan dan kesanmu terhadap film terbaru ini, serta kenangan yang kalian miliki dari lagu-lagu Evangelion favoritmu pada tweet tersebut. Tweet yang kalian kirim kemudian akan muncul pada aplikasi “EVA-EXTRA”. Jangan lupa untuk unduh aplikasinya juga ya!

Tentu saja akan ada hadiah spesial bagi orang terpilih lewat undian! Sekadar mengingatkan, setiap tweet hanya bisa berisikan 1 URL. Kalian juga bisa membuat playlist dari Apple Music, Amazon Music, AWA, KKBOX, LINE MUSIC, Spotify, YouTube Music dan dhits.

Informasi lebih lanjut, kalian bisa mengunjungi situs resmi EVA Extra disini.

Nawala Karsa NK Kurio