Pada dini hari tadi (1/1), penyanyi sekaligus cosplayer Singing Cosplayer Hikari resmi memulai debut. Debut perdana tersebut dibuka dengan perilisan foto serta video Hikari di sosial media seperti YouTube, Instagram, Facebook, TikTok, serta Twitter.

Debut perdana ber-cosplay sebagai karakter Evangelion

Singing Cosplayer Hikari Debut

Bertepatan dengan euforia perilisan film Evangelion 3.0+1.0: Thrice Upon a Time di bulan Januari, Singing Cosplayer Hikari memulai debutnya dengan ber-cosplay sebagai Rei Ayanami, salah satu karakter utama dalam serial Evangelion.

Dan juga, lagu pertama yang dinyanyikan oleh Hikari dalam ‘musim pertama’ tersebut ialah lagu “Cruel Angel’s Thesis”. Lagu ini merupakan opening song dari serial karya Hideaki Anno tersebut.

Nawala Karsa berkesempatan untuk menunjukkan sedikit potongan dari klip video tersebut, yang telah kami unggah di sosial media Facebook. Untuk mendengarkan cover lagu dari Singing Cosplayer Hikari lebih lanjut, kamu dapat mengakses link berikut.

Tak hanya itu, Hikari juga secara resmi merilis klip musik video cover “Cruel Angel’s Thesis” miliknya di sosial media TikTok. Tujuannya, agar ia dapat berkolaborasi dengan berbagai penyanyi, penari, gitaris, pianis, serta musisi lainnya di seluruh dunia melalui platform buatan ByteDance tersebut.

Sampaikan pesan spesial bagi penggemar Jejepangan di Indonesia

Di kesempatan yang sama, Nawala Karsa turut mendapatkan pesan spesial dari Singing Cosplay Hikari dalam bentuk video. Dalam video tersebut, Hikari mengucapkan selamat tahun baru untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Hikari juga berkeinginan untuk tampil di berbagai festival budaya Jepang yang ada di Indonesia, seperti Ennichisai, Gelar Jepang UI, hingga POPCON ASIA suatu saat nanti. Ia berharap agar semuanya dapat menikmati lagu yang ia nyanyikan disana, setelah pandemi berakhir.

Bakal hadirkan gambar-gambar spesial di laman Instagram!

Singing Cosplayer Hikari Debut

Tak sampai di debut saja, Singing Cosplayer Hikari mulai hari ini (1/1) akan mulai merilis sejumlah gambar-gambarnya yang menarik sembari ber-cosplay sebagai Rei Ayanami.

Gambar-gambar yang akan diunggah akan terlihat seperti kartu ucapan selamat tahun baru yang ada di Jepang. Dan nantinya, ia akan mengunggah gambar dengan tema yang berbeda setiap harinya.

Kamu dapat mengakses langsung laman Instagram resmi Singing Cosplayer Hikari melalui link berikut.

Apa, dan siapa itu Singing Cosplayer Hikari?

Singing Cosplayer Hikari Debut

Singing Cosplayer Hikari merupakan proyek terbaru di ranah pop kultur Jepang, yang menggabungkan kegiatan cosplay karakter anime populer dengan video lagu cover.

Hikari, yang akan melakukan cover song sembari melakukan cosplay, akan ber-cosplay sebagai karakter-karakter anime, gim, Vocaloid, serta karakter-karakter terpopuler lainnya di dunia.

Uniknya, setiap satu setengah bulan Singing Cosplayer Hikari akan men-cover lagu yang berbeda-beda setiap satu setengah bulan, atau dapat dengan mudah didefinisikan sebagai satu musim.

Akses laman sosial media Singing Cosplayer Hikari melalui link berikut: Instagram, Twitter, Facebook, Youtube, dan TikTok.

Nawala Karsa NK Kurio