Siapa sih yang tidak kenal YOASOBI? YOASOBI, musisi asal Jepang yang terdiri dari Ayase sebagai komposer dan Ikura sebagai vokalis ini mengumumkan sebuah konser solo mereka. Konser tersebut bertajuk YOASOBI 1st LIVE KEEP OUT THEATER.

Seperti apa konsernya? Yuk, kita cari tahu bersama!

Konser Solo YOASOBI 1st LIVE KEEP OUT THEATER Diumumkan!

YOASOBI akan menggelar konser solo pertama mereka dan acara streaming berjudul YOASOBI 1st LIVE KEEP OUT THEATER. Konser ini akan berlangsung pada hari Minggu, 14 Februari 2021. Konser ini sudah sangat ditunggu oleh para penggemarnya di Jepang maupun para penggemar di luar negeri.

Penjualan tiket sudah dimulai sejak 1 Februari 2021 dan tersedia untuk para penonton dari Amerika Serikat, Taiwan, Hong Kong, Makau dan Singapura. Dan ada kemungkinan konser ini akan dapat diakses di negara lain kedepannya apabila banyaknya dukungan dari penggemar yang ingin menonton konser ini.

Tentang YOASOBI

YOASOBI terdiri dari 2 personil, yaitu Ayase (komposer) dan Ikura (Vokalis) yang mendeskripsikan mereka sebagai “unit musisi yang menjadikan seni sastra menjadi musik”. Lagu debut mereka yaitu “Yoru ni Kakeru” yang dirilis pada November 2019 telah mendapatkan perhatian banyak orang sejak lagu tersebut rilis hingga saat ini dan telah ditonton hingga total 300 juta di berbagai platform streaming.

Selain itu, lagu tersebut telah berada di urutan nomor 1 di berbagai layanan streaming, seperti Annual Billboard Hot 100 tahun 2020, Streaming Song Charts dan hadir di acara 71st NHK Kouhaku Uta Gassen.

Di Spotify, YOASOBI berada diurutan ke-6 sebagai “Viral Top 50 Global Charts” di berbagai negara seperti Amerika Serikat, Kanada, Hong Kong, India, Malaysia dan juga Indonesia. Playback mereka di TikTok juga meraih pencapaian luar biasa, yaitu mendapat 500 juta views.

Lagu single mereka berjudul “Halzion” yang rilis pada bulan Mei 2020 telah diputar mencapai 100 juta kali. Single selanjutnya mereka yaitu “Tabun” yang rilis pada bulan Juli, lalu “Gunjo” yang rilis bulan September dan “Haruka” rilis bulan Desember, juga mendapat top spot di berabagi platform streaming.

Pada 6 Januari 2021, CD pertama mereka berjudul “THE BOOK” dan lagu opening anime “BEASTARS” Season 2 berjudul “Kaibutsu” yang rilis bersamaan. Sementara lagu ending anime-nya berjudul  Yasashii Suisei” yang telah rilis pada 20 Januari 2021. Kedua lagu tersebut berada di puncak teratas.

Waktu dan Pembelian Tiket Konser

Berikut ini adalah informasi mengenai waktu konser solo YOASOBI:

  • Tanggal: 14 Februari 2021
    Waktu: dibuka pada pukul 17:00 JST (15:00 WIB) / diumulai pukul 18:00 JST (16:00 WIB) / berakhir pukul 19:00 JST (17:00 WIB).
  • Siaran ulang akan dimulai pukul 21:00 JST (19:00 WIB) / berakhir pukul 22:00 JST (20:00 WIB).

*Jadwal waktu tersebut telah diestimasi dan dapat berubah sewaktu-waktu.

Untuk pembelian tiket kalian bisa mengunjungi situs resminya disini. Pembelian tiket sudah dibuka sejak 1 Februari 2021 dan akan berakhir pada 14 Februari 2021 pukul 21:00 JST (19:00 WIB)

Nawala Karsa NK Kurio