Pada beberapa waktu lalu, telah dikonfirmasi bahwa komposer musik legendaris, yaitu Yoko Kanno (Cowboy Bebop, Zankyou no Terror) akan terlibat di sebuah acara teater. Diumumkan bahwa dirinya akan bergabung dalam tim kreatif grup teater perempuan legendaris Takarazuka Revue untuk pertunjukan mereka selanjutnya. Kanno akan menjadi komposer untuk pertunjukan yang satu ini.

Yoko Kanno Akan Terlibat di Pertunjukan Teater Takarazuka

Drama panggung terbaru yang musiknya akan digarap oleh Yoko Kanno adalah sebuah drama musikal yang dimainkan oleh kelompok Snow Troupe dalam Takarazuka Revue. Acara teater tersebut berjudul Arabesque: Silk Road—The Thief and the Jewel.

Pertunjukan ini juga akan menjadi penampilan terakhir bagi aktris pemeran pria terbaik dalam grup tersebut, Futo Nozomi, dan aktris pemeran perempuan terbaik dalam grup tersebut, Kiho Maaya.

Pertunjukan Mewah dengan Musik Luar Biasa

Dalam pengumuman mengenai keterlibatan Kanno dalam pertunjukan ini, Takarazuka Revue juga berharap bahwa para penonton dapat menikmati Arabesque: Silk Road—The Thief and the Jewel. “Kami harap Anda dapat antusias untuk melihat harmoni di antara dunia yang kreatif dari musik Yoko Kanno dan juga penampilan dari Snow Troupe yang dipimpin oleh Futo Nozomi,” kata mereka.

Snow Troupe dari Takarazuka Revue akan menampilkan Arabesque: Silk Road—The Thief and the Jewel pada tanggal 1 Januari hingga 8 Februari 2021 di Prefektur Hyogo. Setelah itu, mereka akan tampil di teater Takarazuka Revue di Tokyo pada tanggal 26 Februari hingga 8 April 2021.

Tentang Yoko Kanno

Yoko Kanno adalah seorang musisi dan komposer musik ternama dari Jepang. Ia dikenal karena musik latar yang diciptakannya untuk sejumlah anime. Anime-anime tersebut seperti Cowboy Bebop, Cardcaptor Sakura, Ghost in the Shell dan masih banyak lagi.

Pengalaman pertama Yoko Kanno dengan musik adalah ketika dirinya masih kecil dan ikut datang ke gereja bersama orang tuanya. Ia mulai belajar memainkan keyboard, piano, dan organ pada usia muda. Yoko Kanno juga mengikuti berbagai kontes komposisi musik pada saat duduk di bangku Sekolah Dasar. Namun dirinya baru serius mendalaminya ketika ia berkuliah di Universitas Waseda.

Karier Yoko Kanno sebagai komposer musik dimulai dengan menangani musik untuk gim Nobunaga’s Ambition. Game ini dirilis oleh Koei ketika dirinya masih berkuliah. Sejak saat itu, Yoko Kanno pun dipercaya untuk menggarap musik di berbagai media populer, seperti anime, gim, film, serial televisi, bahkan album untuk penyanyi seperti SMAP dan Maaya Sakamoto.

Contributor
Nawala Karsa NK Kurio