Apakah kalian ingat YUI? Penyanyi kelahiran Fukuoka ini diingat selalu oleh para penggemar anime karena lagu-lagunya saat ia masih menjadi solois yang sering mengisi anime di era 2000-an seperti Fullmetal Alchemist: Brotherhood dan Bleach. Belakangan ini, YUI tidak lagi menjadi solois dan saat ini fokus kepada karirnya sebagai vokalis band FLOWER FLOWER sejak 2013.

Nah, baru-baru ini penyanyi YUI dikabarkan akan kembali menjadi solois! Penasaran informasi selanjutnya? Yuk, kita mulai saja pembahasanna!

Penyanyi YUI Kembali Menjadi Solois

Buat kalian yang merindukan YUI sebagai solois dan lagu-lagunya yang terkenal, ada kabar baik buat kalian. Pada Rabu (11/11), kanal YouTube The First Take milik label musik Sony Music melalui akun media sosialnya mengumumkan line-up artis yang akan tampil di acara The First Take Fes minggu ini. Salah satunya adalah YUI yang akan tampil sebagai solois.

yui first take

Dalam program The First Take minggu ini, YUI akan tampil secara street live sambil membawakan dua lagunya yang membuat namanya semakin melejit di dunia musik Jepang, TOKYO dan CHE.R.RY. Video YUI yang tampil dalam The First Take Fes akan ditayangkan pada hari Jumat, 13 November 2020, di kanal YouTube The First Take di jam 20.00 WIB.

https://youtu.be/JKg9oexrAyM

Tentang YUI

Terlahir dengan nama Yui Yoshioka, YUI merupakan seorang penyanyi perempuan ternama di Jepang. Karirnya sebagai penyanyi solo dimulai ketika ia direkomendasikan oleh gurunya. Dia diajak untuk mendaftar audisi yang diadakan Sony Music Japan untuk mencari penyanyi baru. Single pertamanya yang bertajuk “It’s Happy Line” dirilis oleh label musik indie Leaflet Records bersama dengan satu lagu lainnya berjudul “I Know”.

Sejarah Singkat Kepopulerannya

YUI baru dikenal luas oleh publik setelah dirinya memerankan karakter utama Kaoru Amane, seorang gadis yang sensitif terhadap cahaya matahari, dalam film Taiyou no Uta pada 2006. Ia menerima penghargaan sebagai aktris dan single-nya yang muncul dalam film tersebut, “Good-bye Days”, juga meraih kesuksesan komersial. Sejak saat itu, beberapa lagunya mulai digunakan untuk berbagai iklan dan soundtrack anime.

Lagu soundtrack pertama untuk anime dari YUI adalah “LIFE” yang digunakan sebagai lagu ending untuk anime Bleach. Setelah itu, lagu-lagu lainnya dari YUI yang digunakan untuk mengisi soundtrack berbagai program anime adalah “Again” untuk Fullmetal Alchemist: Brotherhood dan “Rolling Star” untuk Bleach. YUI juga menyumbangkan lagu berjudul “Hello (Paradise Kiss)” untuk soundtrack film live action yang diadaptasi dari manga Paradise Kiss.

Apakah kalian juga tidak sabar menunggu YUI kembali?

Contributor
Nawala Karsa NK Kurio