Pada 2015, Mr. Robot memenangkan nominasi pertamanya di SXSW setelah respon positif diterima melalui situs agregator kritik film Rotten Tomatoes dengan rating 98%.

Tiap musim yang berjalan dari seri drama thriller yang berfokus kepada Elliot Alderson; seorang praktisi keamanan jaringan komputer yang merangkap peretas (hacker) di malam hari kini semakin di bawah tekanan. Hingga pada tahun ini, semua itu harus akhiri apa yang mereka mulai di Season 4 Mr Robot.

Babak akhir dari kelompok hacktivist (hacker-activist) Fsociety ini akan dimulai pada Minggu ini, tanggal 6 Oktober 2019 pukul 10 p.m waktu pasifik melalui USA Network. Setelahnya, kamu bisa menonton secara streaming melalui Amazon Prime.

Format dari seri ini dipastikan akan dipilah hingga 13 episode. Aktor-aktor yang mengisi cerita dari Mr. Robot akan tetap diperankan oleh Rami Malek, Christian Slater, Carly Chaikin, Portia Doubleday, Michael Christopher, hingga BD Wong.

Mr Robot Season 4 kini bercerita pada setting akhir tahun 2015 dengan segala libur natal-nya. Setelah Elliot memutuskan untuk mengembalikan usaha peretasan E-Corp pada insiden Five/Nine Hack yang membuat database E-Corp terkunci dan membuat musibah finansial, menurut Sam Esmail selaku kreator, musim ini akan fokus kepada pertanyaan moral yang Elliot kerjakan akhir-akhir ini.

Diduga melalui Season 4 segala usaha-usaha antikapitalisme yang digaungkan Fsociety hingga Tyrell Wellick ini akan tersingkap karena secara esensial, mereka hanyalah boneka yang dikendalikan. Melalui episode pertamanya “401 Unauthorized“, sepertinya akan menjadi titik pertama untuk Elliot dalam memperbaiki keadaan.

Sam Esmail menyarankan untuk menontonnya secara langsung melalui cuitan Twitternya karena berkemungkinan akan banjir spoiler di linimasa akun media sosial kalian. Tak hanya itu pula, episode pertama ini sekaligus memunculkan cameo yaitu aktris dari serial Shameless di Netflix, Emmy Rossum.

Jadi, siapkah untuk menonton usaha akhir Elliot dalam menyelamatkan orang seperti apa yang dilakukannya pada Season pertama? Kalian bisa memberikan komentar hingga pertanyaan di artikel ini, ya!

Nawala Karsa NK Kurio