Masih tentang wabah Virus Corona yang menimbulkan kekhawatiran dunia. Kali ini akibat virus Corona, sejumlah event olahraga terpaksa ditunda bahkan batal diselenggarakan.

German Open Dibatalkan Karena Virus Corona

German Open Batal Karena Virus Corona

Ajang olahraga yang lebih dahulu terkonfirmasi dibatalkan adalah turnamen bulu tangkis German Open. Turnamen bulutangkis dengan kategori Super 300 versi BWF ini terpaksa dibatalkan demi mencegah penyebaran virus Corona.

Sebelumnya, pada Badminton Asia Team Championship 2020, pemerintah Filipina tidak menberi ijin masuk kepada atlet asal Tiongkok dan Hongkong akibat virus Corona. Alhasil kedua negara tersebut memilih mengundurkan diri dari ajang tersebut.

MotoGP Qatar Batal Karena Virus Corona, Thailand Ditunda

MotoGP Qatar 2020 Batal Karena Virus Corona

Hal serupa terjadi pada ajang balap motor MotoGP. Akibat Virus Corona, sejumlah seri balapan terpaksa dibatalkan.

Seri pertama MotoGP musim ini, yang berlokasi di Qatar, terpaksa dibatalkan. Hal ini dilakukan Pemerintah Qatar untuk mencegah penyebaran Virus Corona oleh turis yang datang.

Namun hal ini tidak mempengaruhi seri balapan di kelas yang lebih rendah seperti Moto2 dan Moto3. Kedua ajang tersebut tetap dilaksanakan pada 8 Maret karena seluruh pembalap telah berada di Qatar dan melakukan tes resmi di sana.

Tak hanya Qatar, seri MotoGP Thailand juga terpaksa ditunda. Sedianya diselenggarakan pada 22 Maret, gelaran MotoGP Thailand akhirnya ditunda akibat mewabahnya Virus Corona.

Sejumlah Pertandingan Serie A Ditunda

Pertandingan Juventus vs Inter Milan Ditunda Akibat Virus Corona

Menyebarnya virus Corona di Italia sejak akhir Januari 2020 memaksa pertandingan sepakbola Lega Serie A menunda sejumlah pertandingan Serie A. Sebanyak 4 pertandingan pada pekan ke-25 terpaksa ditunda, salah satunya mempertemukan Inter Milan melawan Sampdoria.

Sementara pekan ke-26, sebanyak 5 pertandingan terpaksa ditunda ke tanggal 13 Mei dan 5 pertandingan diselenggarakan hanya di hadapan fans. Salah satu pertandingan yang ditunda adalah laga big match antara Juventus melawan Inter Milan.

Liga Inggris Terancam Batal

Mola TV hadirkan paket streaming premier league

Kekhawatiran akan penyebaran virus Corona juga berakibat ketidakpastian pada pertandingan sepakbola Liga Inggris. Salah satunya dikutip dari Telegraph, ada wacana untuk membatalkan kompetisi musim ini.

Hal ini disikapi oleh Premier League selaku penyelenggara kompetisi. Dikutip dari BBC, Premier League menyebut seluruh tim mengikuti anjuran dari pemerintah Inggris yang dikeluarkan untuk seluruh acara yang melibatkan orang banyak.

Bagaimana Dengan Indonesia?

INdosiar dan O Channel siarkan Shopee Liga 1 2020

Di Indonesia, terdapat sejumlah kompetisi yang baru saja bergulir. Salah satunya adalah kompetisi sepak bola teratas tanah air, Liga 1.

Belum lagi, Tim Nasional Sepak bola Indonesia harus menjalani sejumlah pertandingan Kualifikasi Piala Asia 2023 di Thailand. Batalnya MotoGP akibat Virus Corona nampaknya berpengaruh pada kesiapan Timnas.

Terkait hal tersebut, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan secara singkat bahwa PSSI sejatinya menunggu arahan dari pemerintah Indonesia.

“PSSI menunggu dari pemerintah,” kata Iwan Bule dikutip dari BolaSport, Senin (2/3).


Hai, NawaReaders dan OtaCool! Jangan lupa untuk akses terus Nawala Karsa untuk informasi pop kultur dan teknologi terkini, serta Indonesian Otaku untuk dosis harian wibu kalian!

Nawala Karsa NK Kurio