Informasi tidak menyenangkan menimpa salah satu staf developer penting dari game fighting Skullgirls, yaitu Mike Zaimont. Sebuah acara kompetisi game fighting bernama Combo Breaker memutuskan untuk mem-banned Mike Zaimont atau MikeZ yang diselenggarakan pada tahun 2021. Ada apa dengan Mike Zaimont? Yuk, kita cari tahu bersama!

MikeZ di Banned pada Acara Combo Breaker 2021

Mike Zaimont atau lebih dikenal dengan panggilan MikeZ terpaksa menerima hukuman keras dari pihak staf acara Combo Breaker 2021. Pihak acara memutuskan untuk mem-banned MikeZ di acara Combo Breaker yang akan diselenggarakn pada tahun 2021. Dia tidak diperbolehkan menjadi komentator ataupun menghadiri acara tersebut sebagai pengunjung. Berikut adalah pernyataan dari pihak staf Combo Breaker 2021.

MikeZ Banned

Menindaklanjuti pernyataan oleh banyak pihak pengurus acara dan para anggota komunitas Skullgirls, Mike Z tidak akan hadir di Combo Breaker 2021.

Alasan MikeZ di Banned

Keputusan dari staf acara Combo Breaker 2021 merupakan hasil permintaan dari banyak anggota dari komunitas game Skullgirls. Alasan mereka melakukan hal tersebut merupakan respon dari kontroversi MikeZ yang membuat candaan mengenai insiden George Floyd. Berikut adalah pernyataan dari komunitas game Skullgirls.

Tujuan kami adalah membuat ruang gaming yang menerima semua orang tanpa memandang ras, gender, pandangan seksual, penampilan, umur, disabilitas ataupun status.

Berdasarkan pernyataan ini, kami percaya bahwa Mike Zaimont atau MikeZ, tidak seharusnya menghadiri acara sebagai komentator ataupun sebagai pengunjung di komunitas Skullgirls.

……

Pernyataan dari komunitas Skullgirls ini telah disetujuai 14 pihak dari perwakilan mereka, mulai dari pihak acara, komentator, admin Discord dan juga pemain. Mereka meminta MikeZ untuk tidak menghadiri acara sebagai komentator ataupun sebagai pengunjung dalam komunitas Skullgirls hingga 30 Juli 2020. Permintaan ini berdasarkan atas tindakan dia yang tidak menyenangkan bagi banyak pihak.

Candaan Sensitif Insiden George Floyd

Awal mula kontroversi MikeZ berasal dari candaan dia dalam sebuah streaming Twitch game Skullgirls. Mike Zaimont membuat sebuah candaan berdasarkan insiden George Floyd.

Pria: Oh, lihat dia hampir mati lemas sekarang.

Mike: Kalau kubilang…

Wanita: Ahahaha…

Mike: “You can’t breathe (dia tidak bisa bernafas)”

Pria & Wanita: ………

Jika kalian belum tahu, istilah “You can’t breathe” adalah kata-kata terakhir dari George Floyd sebelum menghembuskan nafas terakhir akibat tindakan kekerasan yang dia alami oleh pihak kepolisian.

Nawala Karsa NK Kurio