Di saat bersamaan setelah serial komedi Awas Ada Sule kembali naik daun berkat netizen yang membuat Fan Page “Every Awas Ada Sule Second in Order“. Ternyata karakter-karakter yang berperan di serial tersebut ikut populer, salah satunya adalah Kanjeng Mami.

Kanjeng Mami dari Serial Komedi Awas Ada Sule

Dalam serial tersebut, Kanjeng Mami yang diperankan oleh Maya Wulan ini diperkenalkan sebagai sosok keturunan Ningrat “berdarah biru” yang mengunjungi anaknya yang di saat bersamaan mempekerjakan Sule sebagai Asisten Rumah Tangga di rumahnya.

Bagi mereka yang bertemu Kanjeng Mami diharuskan melakukan beberapa “ritual” khusus dengan tujuan untuk menghormati wanita keturunan Ningrat tersebut, baik bertemu secara fisik ataupun saat melihat fotonya. Momen tersebut yang kini sangat membekas di kenangan netizen yang pernah menyaksikan serial tersebut tayang di televisi. Tidak sedikit juga momen-momen lucu di Awas Ada Sule saat Kanjeng Mami muncul (baik itu secara langsung ataupun sekadar fotonya).

Dari Meme hingga Fan Art

Saking membekasnya karakter tersebut dalam ingatan membuat sebagian netizen membuat berbagai macam meme hingga fan art Kanjeng Mami. Seperti saat akun Facebook JustFaizin dengan menyelipkan foto Kanjeng Mami pada panel manga Shingeki no Kyojin atau Attack on Titan.

awas ada sule kanjeng mami meme

Selain itu, ada juga netizen yang membuat fan art Kanjeng Mami. Seperti yang dilakukan oleh akun Facebook Isyraqi Adhitya dengan mengunggah fan art foto Kanjeng Mami menjadi seperti karakter anime.

awas ada sule kanjeng mami meme

Bagaimana Kondisi Pemeran Kanjeng Mami Saat Ini?

Dikutip dari Serumpi, Maya Wulan yang memerankan Kanjeng Mami masih terbilang aktif mengisi dunia hiburan layar kaca. Tak ketinggalan, wanita yang memulai karirnya sejak tahun 1998 ini juga pernah membintangi beberapa film dan iklan.

Karir Maya Wulan seketika melesat setelah dirinya memerankan Kanjeng Mami hingga sempat berkesempatan menjadi host acara gosip dengan mempertahankan logat serta dandanan Ningrat khas Kanjeng Mami. Selain itu, Maya juga pernah menjadi presenter acara Tamu Gokil bersama dengan Irfan Hakim.

Maya Wulan jarang mengunggah momen kehidupannya di sosial media sebagaimana yang dilakukan selebriti pada umumnya, Maya hanya beberapa kali mengunggah foto kebersamaan dirinya besama tiga anaknya.

Nawala Karsa NK Kurio