Sama seperti semua chain restoran cepat saji di Jepang, McDonald’s juga memiliki berbagai macam menu unik yang ditawarkan kepada para pelanggan di musim-musim tertentu. Sebut saja burger sakura, burger tsukimi, dan bumbu kentang goreng yang disisipi rasa buah prem. Kali ini, McDonald’s Jepang kembali meluncurkan sebuah menu unik hasil kolaborasi dengan manga lawas karya Mitsuru Adachi, Touch.

Kolaborasi McDonald’s dan Touch

Dilansir dari SoraNews24, dalam rangka merayakan ulang tahun ke-30 dari menu burger McDonald’s Jepang yang bernama Chicken Tatsuta, mereka memutuskan untuk membawa menu tersebut kembali dengan varian baru dan berkolaborasi dengan manga Touch. Nama Tatsuta yang ada di dalam judul menu tersebut juga sangat pas dengan kolaborasi ini, karena dapat diartikan sebagai penggabungan dari kata Touch dan juga salah satu karakter di dalamnya, Tatsuya.

McDonald’s Jepang juga telah merilis sebuah iklan yang memperkenalkan menu paling populer mereka, Chicken Tatsuta, dan juga sebuah varian baru dari Chicken Tatsuta bernama Setouchi Lemon Tartare Chicken Tatsuta. Video iklan tersebut menampilkan ketiga karakter Touch, yaitu Kazuya dan Tatsuya Uesugi beserta dengan Minami Asakura.

Dalam manga Touch, diceritakan Kazuya dan Tetsuya sama-sama berusaha untuk mendapatkan perhatian gadis yang juga menjadi tetangga mereka, Minami. Namun, alih-alih memilih mereka berdua, dalam iklan terbaru McDonald’s Jepang ini, Minami dihadapkan dengan dua pilihan burger Chicken Tatsuta.

Varian burger Chicken Tatsuta

Dalam promo kali ini, McDonald’s Jepang menyediakan tiga varian dari menu burger Chicken Tatsuta, yaitu Chicken Tatsuta, Setouchi Lemon Tartare Chicken Tatsuta, dan versi chicken bite atau gorengan kecil yang dibuat dari ayam goreng yang diberi nama Hitokuchi Tatsuta. Ketiga menu ini memiliki sensasi rasa yang berbeda dan juga dilengkapi dengan kemasan khusus untuk masing-masing menu.

Kemasan burger Chicken Tatsuta dilengkapi dengan gambar Tatsuya Uesugi di bagian depannya, dan di kemasan burger Setouchi Lemon Tartare Chicken Tatsuta memiliki gambar Kazuya Uesugi. Sementara itu, kemasan Hitokuchi Tatsuta dilengkapi dengan gambar Minami Asakura yang sedang memikirkan Tatsuya dan Kazuya.

Ketiga menu ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Burger Chicken Tatsuta dijual seharga 390 yen dan Setouchi Lemon Tartare Chicken Tatsuta dijual seharga 420 yen. Di sisi lain, menu Hitokuchi Tatsuta berisi lima buah gorengan berbentuk bola-bola kecil akan dijual seharga 500 yen. Oh ya, McDonald’s Jepang baru akan menyediakan ketiga menu ini mulai pada tanggal 27 Januari 2021 nanti.

Tentang Touch

manga touch

Touch merupakan sebuah manga lawas yang mengusung tema olahraga baseball SMA di Jepang dan digarap oleh mangaka legendaris Mitsuru Adachi. Manga ini pertama kali diterbitkan dalam majalah Weekly Shounen Sunday dari penerbit Shogakukan dari tahun 1981 hingga 1986. Touch juga telah diadaptasi menjadi berbagai macam media, seperti film anime, program anime, dan film live action.

Serial ini berfokus pada kehidupan sepasang saudara kembar bernama Tatsuya dan Kazuya Uesugi. Awalnya, Tatsuya beranggapan bahwa kemampuan yang dimilikinya tidak lebih daripada yang dimiliki saudaranya, Kazuya.

Namun, setelah mereka bersekolah di tempat yang sama dengan tetangga mereka, yaitu Minami Asakura, Tatsuya sadar bahwa ia tidak ingin kalah dari Kazuya dalam baseball dan meraih perhatian Minami. Ketika tiba-tiba Kazuya meninggal setelah menjadi korban kecelakaan, Tatsuya pun menjadi ace pitcher dan ingin berlaga di Koushien, tempat turnamen dua tim baseball SMA terkuat di Jepang.

Nah, kali ini bagaimana pendapat NawaReaders soal kolaborasi antara McDonald’s dengan manga Touch karya Mitsuru Adachi kali ini? Menarik, atau justru membosankan? Kirim jawaban kalian di kolom komentar yang ada di bawah, ya!

Contributor
Nawala Karsa NK Kurio