1. Pop Kultur Umum

Masuk Chapter Terbaru, Serial Komik One Piece Hampir Tamat!

Manga dan animasi terbitan tahun 1999 yang menceritakan tentang petualangan di laut, One Piece sudah hampir tamat. Pasalnya Eiichiro Oda, komikus manga One Piece menyatakan bahwa cerita One Piece sudah 75% selesai, hanya tinggal 25% hingga mendekati tamat.

“Ya, cerita one piece sudah mendekati akhir. Aku akan menambahkan beberapa kejutan saat One Piece sudah mencapai arc di negeri Wano.”, ucap Oda sensei saat diwawancarai oleh tim Shonen Jump.

Saat ini One Piece sudah mencapai chapter 900, dimana Luffy dan kawan-kawan sudah memasuki negeri Wano. Untuk arc kali ini, Luffy akan berhadapan dengan Yonkou Kaidou yang dijuluki sebagai “Binatang Buas”.

Untuk animasi One Piece, saat ini sudah mencapai episode 846, dimana Luffy dan kawan-kawan memasuki Arc Whole Cake Island dan berhadapan dengan Kaidou “Big Mom“.

Akan Tamat di Tahun 2020

Adaptasi dari animasi One Piece sendiri, memiliki perbedaan sekitar 100 episode dengan manganya. Para penggemar One Piece sudah tidak sabar untuk menantikan perlawanan anggota Topi Jerami melawan para yonkou dan angkatan laut sebagai rintangannya untuk mendapatkan One Piece.

Diperkirakan One Piece akan mendekati tamat pada akhir tahun 2020 menurut para penggemar One Piece. “Untuk bagian akhir belum bisa dipastikan kapan, tapi yang pasti sebentar lagi cerita ini akan selesai,” ujar Oda sensei saat diwawancarai oleh tim Shonen Jump. Pernyataan Oda Sensei sangat disambut baik oleh para penggemar One Piece.

One Piece merupakan salah satu manga era tahun 2000 yang sampai sekarang masih digemari banyak orang, selain karena cerita yang menarik dan memiliki banyak sekali bagian-bagian, ilustrasi manganya juga merupakan salah satu faktor utama dalam menjadikan One Piece menjadi salah satu manga dan anime terfavorit hingga sekarang.

Tidak ada yang bisa memprediksi alur cerita One Piece dengan benar, setiap kali para penggemar One Piece memprediksi alur cerita One Piece berikutnya, kebanyakan dari mereka selalu memiliki alur cerita yang meleset, dan jauh dari perkiraan.

Dipastikan One Piece akan mendekati tamat pada perkiraan tahun sekitar tahun 2020.

Contributor
Nawala Karsa NK Kurio