Editor komik penerbit ELEX Media-Level Comics kali ini memberikan sinyal bahwa salah satu manga terbaru milik Rumiko Takahashi, yakni MAO akan diterbitkan di Indonesia.

Manga Mao Bakal Terbit di Indonesia

Melalui cuitan di akun editorial, Editor divisi Komik ELEX-Level Comic mengumumkan bahwa mereka akan memboyong manga terbaru karya Rumiko Takahashi itu ke Indonesia. Hal tersebut diungkapkan pada Sabtu (9/5) pagi.

Sejumlah penggemar komik terbitan ELEX menanggapi kabar teaser tersebut dengan senang, salah satunya adalah netizen @Niti_Pradja. “Yay! Karyanya Rumiko Takahashi-sensei yang baru, nih. Siap-siap jadi bahan koleksi,” ketiknya.

Sudah Terbit sejak 2019 di Weekly Shonen Sunday

Manga Mao Elex media rumiko takahashi
FOTO: Weekly Shonen Sunday via Mantan Web

Mengutip dari Mantan Web, mangaka Rumiko Takahashi membuat manga berjudul MAO. Hal tersebut terungkap dari Weekly Shonen Sunday edisi ke-20 terbitan tahun 2019, dimana manga tersebut direncanakan terbit di edisi ke-23 (8 Mei 2019).

Sebelum pengumuman pada April 2019 tersebut, Weekly Shonen Sunday juga telah menyebutkan secara singkat bahwa Rumiko Takahashi tengah mempersiapkan proyek manga terbarunya pada Desember 2018 silam.

Tentang Mao

Bakal diterbitkan oleh ELEX Media di Indonesia, Mao merupakan manga karya Rumiko Takahashi. Manga Mao menceritakan tentang seorang gadis sekolah menengah pertama bernama Kiba Nanoka, yang hampir mengalami near-death experience atau mati suri.

Tak lama setelah kejadian mati suri tersebut, Kiba mendapati dirinya terlibat dalam kejadian aneh yang luar biasa, setelah dua dunia bersilangan satu sama lain dalam kejadian itu. Dalam rangkaian kejadian itulah, ia bertemu seorang lelaki muda yang misterius, bernama Mao.

Manga Mao pertama kali diterbitkan pada edisi ke-23 Weekly Shonen Sunday produksi penerbit Kodansha, pada 8 Mei 2019. Hingga Januari 2020, sudah ada 3 volume dari manga ini yang telah dibuat.

Do you like Naufal Alfarizy's articles? Follow on social!
Nawala Karsa NK Kurio