Pada Sabtu lalu (16/1), penerbit Shogakukan mengumumkan bahwa manga horor dan dark fantasy The Magic of Chocolate (Chocolat no Mahou) akan diadaptasi menjadi sebuah film live action. Film live action ini akan dibintangi oleh Maho Yamaguchi, mantan anggota grup idola NGT48 yang baru saja lulus pada tahun 2019 lalu.

Komentar Yamaguchi dalam keterlibatannya di produksi film

live action the magic of chocolate

Mengenai proyek film pertamanya ini, Maho Yamaguchi juga memiliki beberapa komentar. Ia sudah membaca manga The Magic of Chocolate semenjak dirinya duduk di bangku SD. Ketika ia mendengar bahwa manga ini akan diadaptasi menjadi sebuah film live action, Yamaguchi merasa antusias, seakan-akan dirinya kembali menjadi seorang siswi di bangku SD yang membaca ceritanya untuk pertama kali.

Meski begitu, Yamaguchi juga mengungkapkan bahwa ia sempat merasa khawatir dengan proyek film pertamanya ini. “Semakin saya terpesona dengan Chocolat, saya menjadi semakin khawatir ketika saya menjadi aktris utama dalam film ini, namun dengan kooperasi dari para staf dan pemeran pendamping lainnya, saya mampu menghadapinya,” kata Yamaguchi.

Ia juga menceritakan sedikit mengenai karakter yang akan diperankannya dalam film ini, yaitu Chocolat. “Pembuat cokelat yang saya perankan di sini adalah seseorang yang membuat cokelat yang dapat membuat keinginan orang yang memakannya menjadi nyata,” kata Yamaguchi, “dan sebagai imbalan terwujudnya mimpi itu, ia bisa mengambil sesuatu yang berharga bagi orang tersebut.”

Melalui aktingnya dalam film ini, Yamaguchi berharap bahwa para penonton juga dapat menikmatinya dengan baik. “Anda dapat menikmati film ini dengan orang-orang dari segala usia. Saya rasa, para penonton pasti dapat mengerti,” kata Yamaguchi. “Saya harap, Anda dapat menikmatinya bersama dengan keluarga Anda.”

Sutradara dan staf yang terlibat dalam produksi

Dilansir dari Comic Natalie, film live action The Magic of Chocolate disutradarai oleh Tomonobu Moriwaki dan diproduksi oleh studio FILM. Adapun jajaran staf yang ikut terlibat dalam produksi film live action ini antara lain Tatsuya Kanazawa dalam bagian screenplay serta Shinya Furugori dan musisi Kana Otsubo menjadi produser film ini. Mangaka The Magic of Chocolate, Rino Mizuho, juga dikreditkan sebagai kreator original.

Film live action The Magic of Chocolate direncanakan akan tayang di bioskop-bioskop di Jepang mulai pada musim panas tahun 2021.

Tentang The Magic of Chocolate

live action the magic of chocolate

The Magic of Chocolate atau Chocolat no Mahou merupakan sebuah serial manga yang digarap oleh Rino Mizuho. Manga ini diterbitkan dalam majalah manga Ciao milik penerbitan Shogakukan dan telah berlangsung dari tahun 2009 hingga sekarang. Saat ini, The Magic of Chocolate memiliki 20 volume tankobon.

Berbeda dengan serial manga lainnya, The Magic of Chocolate diceritakan dalam format kumpulan cerita pendek yang menampilkan tokoh utama dalam serial itu, yaitu Chocolat Aikawa. Chocolat merupakan seorang gadis yang juga menjadi pembuat cokelat. Cokelat yang dibuatnya dapat membuat impian orang yang memakannya menjadi nyata. Namun, sebagai imbalannya, Chocolat harus mengambil sesuatu yang berharga dari para kliennya.

Contributor
Nawala Karsa NK Kurio