Setelah kabar film live-action untuk adaptasi dari manga The Promised Neverland tayang di Jepang, satu lagi versi lainnya dalam masa produksi.

Kali ini, manga tersebut akan dibawakan dalam bentuk serial televisi untuk audiens Amerika Serikat dan seluruh dunia!

Masi Oka produseri live-action The Promised Neverland!

live action the promised neverland 3

Masi Oka, yang pertama kali dikenal dalam serial Heroes sebagai Hiro Nakamura, diberitakan akan produseri serial live-action tersebut. Mengutip dari Variety, serial drama yang diadaptasi dari manga karya Kaiu Shirai dan Posuka Demizu akan ditayangkan dalam layanan video Amazon Prime.

Dua orang lagi juga akan terlibat dalam produksi live-action ini. Meghan Malloy, penulis naskah dari film animasi Spider-Man: Into The Spider Verse, akan menyusun adaptasi tersebut. Rodney Rothman, yang menemani Malloy dalam skrip cerita animasi Spider-Man tersebut, menduduki posisi sutradara dan eksekutif produser, mendampingi Masi Oka.

Netizen berharap adaptasi serialnya bagus!

live action the promised neverland 1

Lewat Twitter, netizen penggemar franchise tersebut menyambut baik terhadap kabar produksi live-action The Promised Neverland. Meskipun belum ada kabar mengenai kapan informasi selanjutnya akan disampaikan di media sosial, netizen menyambut dengan antusias agar dapat dibawakan oleh pihak Amazon dengan baik dan sesuai cerita dari manganya.

Namun menanggapi kabar tersebut, beberapa netizen membandingkannya dengan adaptasi serial Death Note, diproduseri juga oleh Masi Oka yang tersedia di Netflix. Para penggemar mengharapkan bahwa serial live-action yang diproduksi tersebut bisa dibawakan secara mendalam berdasarkan plot yang berjalan di manganya.

Semoga versi serial live-action ini bisa lebih baik dari judul-judul sebelumnya!

Mengenai The Promised Neverland

live action the promised neverland 2

The Promised Neverland (Yakusoku no Neverland) berkisah tentang perjuangan hidup tiga orang anak dengan kecerdasan di atas rata-rata; Emma, Ray, dan Norman. Mereka bersama anak-anak lainnya kabur dari sebuah “peternakan manusia” berkedok panti asuhan.

Format manganya iterbitkan pertama kali di majalah manga mingguan Weekly Shonen Jump pada Agustus 2016. Manga tersebut telah diterjemahkan ke bahasa Indonesia oleh Elex Media Komputindo pada tahun 2019. Seperti judul-judul manga yang diterbitkan Shueisha pula, Neverland juga tersedia secara resmi di MangaPlus. Dikabarkan pula manga tersebut akan berakhir pada edisi Shonen Jump minggu depan, yang direncanakan akan berakhir pada bab ke-181.

Yakusoku no Neverland telah diadaptasi menjadi anime pada tahun 2019. Musim ke-2 anime tersebut dijadwalkan akan tayang pada awal tahun 2021, setelah jadwal tayang sebelumnya diundur karena terkena dampak pandemi virus Corona (COVID-19).

Selain anime, Yakusoku no Neverland juga telah mendapatkan adaptasi film live-action yang akan hadir pada Desember 2020. Film tersebut dibintangi oleh Hanabe Minami sebagai Emma dan Watanabe Naomi sebagai Sister Krone.

Contributor
Do you like Seno Triadi's articles? Follow on social!
Nawala Karsa NK Kurio