Memasuki minggu ke-3, project Kickstarter sebuah game yang merupakan penerus game legendaris Suikoden, yaitu Eiyuden Chronicle telah mencapai targetnya lagi. Para penggemar semakin antusias dengan game yang dibuat oleh para veteran pembuat game Suikoden.

Kickstarter Game Eiyuden Chronicle Telah Mencapai $3 Juta!

Pada hari ini (18/08), project game Kickstarter berjudul Eiyuden Chronicle dari Rabbit & Bear Studio telah mencapai targetnya lagi. Berdasarkan data Kickstarter saat artikel ini ditulis, penggalangan dana game Eiyuden Chronicle telah mencapai lebih dari $3,1 Juta atau sekitar Rp 45 Milyar. Selain itu, Eiyuden Chronicle juga mendapat backer yang pastinya didominasi penggemar game Suikoden sebanyak 32 ribu lebih.

Bisa kalian lihat sendiri screenshot yang saya ambil dari Kickstarter dibawah ini.

Eiyuden Chronicle Kickstarter

Total Karakter Rekrut Bertambah Menjadi 109 Stars of Destiny

Pencapaian ini juga menambah total karakter yang nantinya bisa direkrut para pemain dalam game-nya nanti. Dari awalnya 108 Stars of Destiny seperti di Suikoden, menjadi 109 Stars of Destiny. Pihak Rabbit & Bear Studio nantinya akan memberikan pilihan karakter baru kepada semuanya, karakter mana yang mereka inginkan. Berdasarkan vote tertinggi, maka karakter tersebut menjadi karakter ke-109.

Rencananya pemilihan karakter akan berlangsung selama 2 hari. Dimulai pada 21 Agustus 2020 pada pukul 23:00 WIB dan berakhir pada 22 Agustus 2020 pukul 22:59 WIB. Pemilihan karakter berlangsung melalui Discord resmi dan akan diumumkan melalui akun resmi sosial media seperti Facebook dan Twitter.

Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes, Penerus Generasi JRPG Suikoden

Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes Suikoden

Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes merupakan game besutan pengembang Rabbit and Bear Studio, yang dikepalai langsung oleh pencipta Suikoden, Yoshitaka Murayama dan Junko Kawano. Game ini disebut merupakan kolaborasi selanjutnya selama 25 tahun berkecimpung di dunia game Japanese Role Playing Game (JRPG).

Telah diungkapkan beberapa detil penting termasuk genre spesifik, dan untuk platform konsol yang didapatkan nantinya. Pendanaan melalui Kickstarter direncanakan akan dibuka pada 27 Juli 2020 yang lalu. Kalian bisa lihat sendiri trailer game Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes dibawah ini.

Belum sampai satu hari dan hanya hitungan jam, proyek tersebut sudah selesai mengumpulkan dana sekitar Rp 18 Milyar! Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca artikel kami disini.

Eiyuden Chronicle rencananya akan dirilis pada Oktober 2022 di PC, Playstation 4, Playstation 5, Xbox One, Xbox Series X dan Nintendo Switch. Selain itu pengumuman terbaru akan hadir pada 22 Agustus 2020 nanti. Kickstarter Eiyuden Chronicle akan berakhir pada 29 Agustus 2020.

Nawala Karsa NK Kurio