Setelah debut sang malaikat Power Point alias PP-Tenshi dari Hololive Kanata, sekarang giliran sang gadis domba bersuara emas Tsunomaki Watame. Watame melakukan debut 3D nya pada hari Minggu 12 Juli 2020. Ada kejadian menarik apa selama debut sang domba imut ini? Yuk, kita cari tahu bersama!

Watame Hololive, Gadis Domba yang Gemar Menyanyi

Debut 3D Watame
(Sumber: Tsunomaki Watabe Hololive Youtube)

Tsunomaki Watame adalah Vtuber atau Virtual Youtuber generasi ke-4 dari agensi Hololive. Watame melakukan debut pertamanya pada tanggal 29 desember 2019.

Watame terkenal dengan suaranya yang lembut, gemar menganggukan kepalanya, serta gemar bernyanyi. Hal ini bisa dilihat dari salah satu programnya yang berjudul Watame no Uta (Lagu Watame) yang disiarkan setiap pukul 6 pagi waktu Jepang dari hari Senin-Jum’at.

Tentunya Watame lebih terkenal dengan KSZK (Kusozako) kaisen yang kurang lebih diartikan dengan koneksi lambat atau lemot. Ya, walaupun Watame berbasis di Jepang yang notabene nya memiliki akses jaringan internet kencang, namun Watame seringkali terkena serangan koneksi lambat. Hal ini membuat anggota lain dan penggemar gemar menjahili Watame.

Namun dari situ, Watame mendapatkan kalimat khas yang sampai sekarang menjadi ciri khasnya, yakni “Watame wa… warukunai yo ne~~” yang kurang lebih artinya “ini bukan salah Watame kan”.

Pembuka Acara dengan Lagu Renai Circulation

Watame membuka live streamnya dengan membawakan lagu Renai Circulation lengkap dengan koreografinya. Watame mengaku kalau dia sangat ingin membawakan lagu tersebut ketika debut 3D. Terlihat Watame sangat menikmati.

Sedap Seperti Rendang, Beginilah Penampilan Model 3D Watame

Debut 3D Watame Hololive
(Sumber: Tsunomaki Watabe Hololive Youtube)

Watame memperlihatkan wujudnya dari depan hingga belakang, menampilkan komponen-komponen yang belum pernah terlihat sebelumnya seperti bagian belakang pakaiannya, lalu buntut domba.

Watame juga memamerkan beberapa ekspresi wajah. Hal menarik terjadi ketika Watame mengangkat tangannya sehingga ketiaknya terlihat, yang kemudian di zoom in oleh para staff. kabarnya, viewer live stream Watame mencapai 100 ribu ketika Watame memamerkan ketiaknya.

Melakukan Pose Unik dengan Model 3D

Kali ini Watame diminta untuk melakukan beberapa pose. Beberapa diantaranya ialah pose berubah Kamen Rider Den-O, lalu pose menyeruduk, kemudian ia mencoba beberapa pose dari salah satu anggota Hololive, Houshou Marine.

Watame Night Fever

Debut 3D Watame

Di sesi terakhir ini, Watame menunjukan kebolehannya menyanyi. Ia membukanya dengan lagu original dia yang berjudul Watame Rap. Kemudian ia menyanyikan lagu Skill, Amagi Goe, dan A-mai Chocolate. Tidak hanya bernyayi, Watame juga menangguk-anggukan kepalanya.

Demikianlah beberapa kejadian menarik debut 3D Watame. Memang tidak semegah VTtuber lainnya, namun tetap bisa menghibur penggemar. Selamat atas debutnya ya!

Contributor
Nawala Karsa NK Kurio