Manajemen melalui situs resmi dari grup idol AKB48 menyatakan bahwa salah satu anggota dari Team B, yaitu Kayoko Takita, dinyatakan positif terjangkit COVID-19 atau Virus Corona pada Minggu, 19 Juli lalu.

Kronologi Kayoko Takita Terkena COVID-19

Diketahui, pihak manajemen AKB48 memonitor kondisi Takita yang mengalami demam 9 Juli pada suhu 37.2 derajat Celcius, namun kembali turun panasnya dan ingin menetap di kediamannya untuk sementara. Kabar tersebut dilansir dari situs resmi AKB48 via Japan Today.

Pada 11 Juli, Ia mengeluh tidak enak badan dan kondisi ini terus menetap yang mengakibatkan tidak sempat kontak dengan anggota lainnya. Baru pada 19 Juli kemarin, Takita menyampaikan hasil tes PCR bahwa Ia positif mendapati COVID-19. Akibatnya, Takita perlu menerapkan pembatasan sosial berupa isolasi diri dari lingkungan masyarakat dan tidak dapat datang ke teater AKB48.

Selang seminggu setelah keluhan pertamanya yaitu hilangnya rasa indera pada tubuhnya. Ia mengaku telah berangsur pulih dengan beberapa gejala demamnya menurun. Mulai dari Senin minggu ini, Ia dirawat di rumah sakit terdekat pada 20 Juli kemarin.

Kayoko Takita AKB48 Positif Terkena COVID-19, Member Lain Akan Diawasi

https://www.instagram.com/p/CCyV9DnpCWt/

Sejak pandemi merebak di Tokyo, Takita, layaknya pekerja hiburan industri Jepang lainnya, bekerja dari rumah mulai April melalui livestreaming. Dilaporkan pula pada 2 Juli Ia sempat menghadiri sebuah pesta bersama anggota tim 4 AKB48 dan diketahui telah kontak dengan Makiko Tatsuya dari tim tersebut.

Keluarga Tatsuya mengatakan bahwa Ia tampak sehat walafiat tanpa gejala apapun terkait virus corona. Mengetahui hal tersebut, Tatsuya direncanakan akan menjalani tes PCR untuk mengetahui apabila Ia terjangkit virus pandemi tersebut.

Selebihnya, belum ada satupun member dari AKB48 maupun staf teaternya selang beberapa bulan ini dengan Takita maupun Tatsuya.

Langkah Manajemen untuk Mencegah Virus Corona

Manajemen kemudian mengatakan pula bahwa mereka akan terus memantau kondisi setiap member aktif grup idol tersebut agar mencegah infeksi lanjutan terjadi ke member lainnya. Mereka juga bekerjasama dengan institusi kesehatan masyarakat sebagai wujud preventif, begitu juga meningkatkan kesadaran akan bahwa virus COVID-19.

Contohnya, mengikuti protokol kesehatan untuk para staf manajemen AKB48 dari luar maupun dalam perusahaan. Mereka pun diharapkan memiliki komitmen untuk menjamin kesehatan semua pekerjanya agar menekan laju penyebaran di ranah manajemennya.

Contributor
Do you like Seno Triadi's articles? Follow on social!
Nawala Karsa NK Kurio