Belum lama Dragon Ball Super mengudara di layar kaca tanah air, tiba-tiba RCTI mengubah jadwal tayang anime tersebut. Intip jadwal barunya di sini!

Jadwal Baru Dragon Ball Super di RCTI

https://www.instagram.com/p/B_UKo0AjwLL/

Melalui akun Instagram @officialrcti, RCTI memindahkan jadwal tayang Dragon Ball Super sehingga menempati jadwal baru yaitu setiap hari Minggu pukul 10.30 WIB. Jadwal ini sebelumnya pernah ditempati oleh anime Captain Tsubasa versi remake yang juga tayang di stasiun televisi milik grup MNC itu.

Perubahan jadwal ini tergolong mendadak, mengingat sebelumnya anime ini dimasukkan ke dalam line-up program Ramadan mereka. Adapun slot yang ditinggalkan diisi dengan serial Si Doel Anak Sekolahan.

Gara-gara Rating?

Jadwal Tayang Dragon Ball Super di RCTI

Disukai atau tidak, faktor rating menjadi salah satu penyebab dipindahkannya jadwal tayang Dragon Ball Super. Selama beberapa hari penayangannya, anime garapan Toei Animation ini tidak mampu menggaet penonton dalam jumlah yang cukup besar.

Dilansir dari akun Instagram @dunia_tv, raihan share harian anime ini hanya berkisar 7%. Angka yang cukup rendah untuk stasiun televisi tier 1 seperti RCTI.

Beruntung, RCTI lebih memilih memindahkan jadwal tayang Dragon Ball Super ke jadwal khas program anak alih-alih ‘membungkus’ program ini. Pertimbangan jumlah episode yang telah diambil lisensinya menjadi penyebab anime ini masih ‘terselamatkan’.

Dragon Ball Super: Melawan Dewa Penghancur

Dragon Ball Super akan tayang di RCTI

Setelah Majin Buu dikalahkan, bumi pun kembali damai dan Son Goku menjadi petani lobak dan keluarga dan teman-temannya hidup dengan bahagia. Akan tetapi, sebuah ancaman baru muncul yakni Beerus sang Dewa Penghancur (破壊神ビルス Hakaishin Birusu).

Beerus adalah makhluk yang paling mengerikan di seluruh alam semesta. ia ingin sekali bertarung dengan prajurit legendaris yang ia lihat di sebuah ramalan yang dikenal sebagai Super Saiya God.

Seri karya Akira Toriyama ini kembali menceritakan dua kejadian dari dua film terakhir Dragon Ball Z yaitu Battle of Gods dan Ressurection ‘F’, sebelum melanjutkan sebuah cerita orisinil tentang penjelajahan alam semesta alternatif.

Serial Anime Teranyar Dragon Ball

Manga Dragon Ball Super diterbitkan pada Juni 2015 dan sampai saat ini sudah terbit sebanyak 12 volume. Sementara seri animenya pertama kali tayang di Fuji TV pada 5 Juli 2015 dan berakhir pada 25 Maret 2018.

Dragon Ball Super merupakan seri anime televisi teranyar dari waralaba Dragon Ball. Anime ini mampu bertahan sepanjang 131 episode. Anime ini pun dilanjutkan dengan webseries Super Dragon Ball Heroes pada tahun 2018

Nawala Karsa NK Kurio