1. Pop Kultur Umum

Sebuah Heli Jatuh Di Kawasan Pertambangan PT IMIP

Sebuah Helikopter Jatuh di Morowali, Satu Orang dikabarkan tewas. Enam penumpang merupakan WN Tiongkok.

Pada pukul 09.15 WITA, sebuah Helikopter yang berisikan 6 Penumpang, 1 Pilot, dan 1 Teknisi Pesawat jatuh dikawasan Pertambangan milik PT IMIP Morowali. Pesawat tersebut jatuh dan menimpa satu orang pekerja tambang dan menewaskannya, sementara 8 penumpang didalam pesawat hanya mengalami luka ringan.

Dilansir dari Detikcom, menurut keterangan dari Ditjen Perhubungan Udara Kemenhub, terdapat 6 Penumpang kewarganegaraan Tiongkok, dan 2 Kru kewarganegaraan Indonesia. Korban tewas juga Warga Negara Indonesia.

Daftar Penumpang Beserta Kru Helikopter 

Penumpang (WN Tiongkok)

  • Mr. Xi Laiwang
  • Mr. Guan Kejiang
  • Mr. Yang Xun
  • Mr. Zhao Yipu
  • Mr. Du Gui
  • Ms. Du Yifei

Kru (WN Indonesia)

  • Kapten Rudi A
  • EOB Daliati Gulo

Kecelakaan terjadi di Kawasan Pertambangan

Helikopter tersebut sejatinya digunakan untuk mengantarkan para penumpang ke Bandara Halu Oleo, Kendari, namun heli tersebut malah jatuh sesaat setelah berbalik arah menuju ke Kawasan Pertambangan PT IMIP.

“Enam orang penumpang ini adalah kru dari rumah produksi asal China yang membuat video dokumenter tentang kegiatan perusahaan,” kata Humas PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), Dedi Kurniawan dalam tayangan CNN Indonesia TV, Jumat (20/4/2018).¬†sumber Detikcom

Seluruh Penumpang dinyatakan selamat atas kejadian ini. Namun, nasib tragis dialami oleh salah satu Karyawan PT IMIP saat yang bersangkutan sedang melintas di kawasan tersebut. Korban adalah Aris Heni Iriawan. Aris yang berusia 23 tahun itu merupakan warga Desa Lalampu, dan ia merupakan Karyawan di divisi Stoker.

Ia tewas disaat sedang melintas di depan Pos 2 saat hendak masuk kerja, ia terkena baling-baling helikopter. Ia meninggal dilokasi dengan luka di punggungnya dan kaki kanan putus.

Heli yang dimiliki oleh PT IMIP tersebut merupakan sewaan dari PT Whitesky. “Heli ini bukan milik PT IMIP. Pesawat tersebut milik dan dioperasikan oleh PT Whitesky. Kami, PT IMIP, adalah pihak yang mencarter,” ujar pejabat Humas PT IMIP, Dedi Kurniawan, dalam tayangan televisi CNN Indonesia, pada Jumat (20/4/2018) seperti yang kami lansir dari DetikCom

Korban selamat kini telah dibawa ke Klinik PT IMIP untuk menjalani perawatan. Sejauh ini, sebanyak 4 Penumpang mengalami luka ringan, dan 2 penumpang lainnya mengamai Shock. Serta Kru pesawat hanya mengalami luka ringan.

Do you like Naufal Alfarizy's articles? Follow on social!
Nawala Karsa NK Kurio