1. Pop Kultur Umum

Halte Transjakarta Bank Indonesia Kini Lebih Mudah Diakses

Kabar gembira untuk pengguna rutin layanan bus TransJakarta koridor 1 (Blok M – Kota) yang biasa turun di halte TransJakarta Bank Indonesia. Pasalnya Pemprov DKI Jakarta akhirnya membangun ramp (tangga landai) di halte tersebut. Hal ini diungkapkan oleh Anthony Ladjar yang merupakan inisiator Koalisi Pejalan Kaki melalui salah satu unggahan beliau di Facebook.

https://www.facebook.com/ladjar/posts/10216297727572067

 

Dengan keberadaan ramp di halte Bank Indonesia maka pelanggan TransJakarta tidak perlu lagi capek-capek berjalan kaki naik turun menyusuri ramp di jembatan penyebrangan orang (JPO) yang dinilai terlalu panjang dan memutar. Adapun penyebrangan untuk mengakses ramp di halte Bank Indonesia ini akan memanfaatkan zebra cross yang sudah tersedia di persimpangan lalu lintas di dekat persimpangan Wisma Mandiri dan Kementrian Agama Republik Indonesia, sehingga pelanggan yang memiliki disabilitas akan merasa lebih nyaman untuk mengakses halte TransJakarta.

Semoga dengan adanya ramp di halte Bank Indonesia akan meningkatkan kenyamanan masyarakat untuk mengakses layanan TransJakarta.

Contributor
Nawala Karsa NK Kurio