Menuju ke generasi berikutnya, Grand Theft Auto 5 atau GTA V rilis untuk PlayStation 5 (PS5) pada tahun 2021 mendatang. Ya, salah satu game besar buatan Rockstar Games tahun 2013 dipastikan akan hadir di PS5. Wah, sebuah pencapaian besar ya mengingat GTA V pertama hadir di PlayStation 3, lalu hadir lagi di PlayStation 4. Melalui situs resminya, GTA V dikabarkan akan mendapatkan peningkatan. kira-kira apa saja ya? Yuk simak bersama!

GTA V Akan Memiliki Peningkatan Teknis di PS5

GTA V PS5
Foto: gamepur.com

Ya. Generasi terbaru GTA V akan mendapatkan peningkatan teknis, visual, dan performa. Hal ini bertujuan untuk bisa menggunakan hardware terbaru sehingga dapat menghasilkan game yang lebih indah dan responsif dari sebelumnya. Apakah nantinya akan sebagus di PC? kita lihat saja.

Dapat Uang Jajan Setiap Bulan di GTA Online

GTA V PS5
Foto: dvdbash.files.wordpress.com

GTA V memperkenalkan fitur baru yakni GTA Online dimana kalian dapat berbuat kekacuan bersama teman-teman kalian di Los Santos. Rockstar mengumumkan bahwa Pemain GTA V di PlayStation 4 (PS 4) akan mendapatkan $ 1 juta GTA cash setiap bulan sampai versi PS5 keluar. Uang ini berfungsi sebagai alat tukar in-game sehingga kalian bisa belanja barang-barang di GTA Online seperti kendaraan, gedung, senjata, dan lain-lain.

Lalu Jika kalian membeli GTA V di PS5, kalian akan mendapatkan GTA Online gratis. Wah, pemain GTA Online di PS 4 bakal siap-siap bakar duit nih.

Standalone GTA Online

GTA Online di PS5 nantinya akan mencakup semua konten yang telah rilis di PC dan konsol lainnya. Rockstar mengatakan bahwa mereka akan terus berupaya agar GTA Online tetap hidup dengan rencana konten-konten eksklusif terbaru untuk PC dan konsol terbaru.

Khusus pemilik GTA Online di PS5 akan mendapatkan porsi eksklusif GTA Online yang dinamakan GTA Online standalone version yang akan rilis pada pertengahan tahun 2021. Porsi tersebut eksklusif untuk PS5 untuk 3 bulan pertama. Belum ada info lebih lanjut mengenai GTA Online standalone version tersebut.

Game GTA V Memiliki Budget Terbesar

GTA V

Grand Theft Auto (GTA) adalah game andalan Rockstar Games yang dulunya bernama DMA. GTA bisa dikatakan memperkenalkan konsep open world ke publik dimana pemain dapat bebas melakukan apa saja tanpa konsekuensi. GTA pertama kali hadir di PC pada tahun 1997. GTA benar-benar meledak ketika memasuki era 3D computer graphic dimana pemain bisa lebih menyatu dengan game tersebut.

Tentu jika berbicara GTA, kebanyakan orang langsung mengasosiasikan dengan satu judul legendaris yaitu GTA San Andreas. Game mahakarya Rockstar ini meledak dimana-mana. GTA V sendiri merupakan lompatan teknologi yang signifikan. tidak main-main. sekitar USD 250 juta habis untuk pengembangan game tersebut. Maka tidak heran jika GTA V memiliki konten yang jauh lebih bervariasi dan tidak lupa konten online nya.

Apakah kalian siap untuk kembali bersama Michael, Trevor, dan Franklin di konsol PS5?

Nawala Karsa NK Kurio